Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Sport

Sneijder Umumkan Pensiun dari Sepak Bola

Liga Internasional
13 Aug 2019
Sneijder Umumkan Pensiun dari Sepak Bola

hariansuara.com, Jakata - Gelandang Belanda Wesley Sneijder mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola.

Selama wawancara dengan penyiar lokal RTV Utrecht, Sneijder yang lahir di Utrecht, mengatakan bahwa akan bergabung dengan klub  bisnis FC Utrecht dan mengakui bahwa ia mengambil keputusan ini karena telah berhenti bermain sepak bola. Sejak dia meninggalkan Al-Gharafa di Qatar musim panas ini, Sneijder tidak memiliki klub.

Sneijder adalah rekor internasional Belanda dengan total 134 pertandingan untuk tim nasional dari 2003 hingga 2018. Dia mencetak total 31 gol untuk negaranya.

Sneijder bermain untuk Belanda di Kejuaraan Eropa tahun 2004, 2008 dan 2012 dan Piala Dunia 2006, 2010 dan 2014. Dia bersinar bersama Arjen Robben dan Robin van Persie, yang juga pensiun tahun ini.

Periode terbaiknya adalah sekitar 2010 ketika gelandang itu memimpin "Oranje" ke final Piala Dunia di Afrika Selatan dengan lima gol, termasuk dua gol melawan Brasil di perempat final.

Empat tahun kemudian, Sneijder juga menjadi bagian dari tim Belanda yang berada di urutan ketiga di Piala Dunia 2014 di Brasil.

Sneijder memulai karir klubnya di Ajax dan pada 2007 ia pindah ke Real Madrid, kemudian ke Internazionale, Galatasaray dan OGC Nice. Dia mencapai kesuksesan terbesarnya bersama Inter di bawah pelatih Jose Mourinho pada 2010 ketika dia memenangkan Liga Champions.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X