Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Sport

Patung Perunggu Zlatan Ibrahimovic Berdiri di Swedia

Liga Internasional
09 Oct 2019
Patung Perunggu Zlatan Ibrahimovic Berdiri di Swedia

hariansuara.com, Jakarta - Zlatan Ibrahimovic meluncurkan patung perunggu , Selasa (8 Oktober), di dekat stadion di mana ia memulai karir profesionalnya di kota kelahirannya di Malmo.

"Tidak peduli dari mana Anda berasal, di mana Anda berada, tidak peduli seperti apa penampilan Anda, patung itu adalah simbol bahwa segala sesuatu mungkin terjadi," kata pemain sepak bola Swedia ini.

Ibrahimovic telah menunggu patungnya berdiri di Swedia selama lima tahun. Karya yang dibuat oleh pemahat Swedia Peter Linde ini sangat mengesankan. Patung Ibrahimovic memiliki tinggi 2,7 meter dan beratnya 500kg.

Ibrahimovic tumbuh dalam kondisi sulit di Rosengard. Lingkungan di Malmo  dikenal karena bentrokan sengit antara geng-geng yang bersaing.

Ia bermain untuk Malmo, kemudian Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, ​​AC Milan, PSG dan Manchester United sebelum pindah ke LA Galaxy. Dia mengembangkan reputasi sebagai pemain yang memenangkan gelar liga, mengoleksi 13 dalam 16 musim di Belanda, Italia, Spanyol dan Perancis.

Tim Galaxy-nya membuat playoff MLS dan menghadapi Minnesota di babak pertama pada 20 Oktober.

Ibrahimovic memperkuat tim nasional Swedia dari 2001 hingga 2016, memenangkan 116 pertandingan dan mencetak 62 gol. Ia telah menjadi ikon di kota kelahirannya.(*)

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X