Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Sport

Henry Kembali Menjadi Pelatih, Kali Ini di Montreal Impact

Liga Internasional
15 Nov 2019
Henry Kembali Menjadi Pelatih, Kali Ini di Montreal Impact

hariansuara.com, Jakarta - Mantan striker Perancis Thierry Henry  ditunjuk sebagai pelatih kepala Montreal Impact dengan kontrak dua tahun, tim Major League Soccer (MLS) mengumumkan pada hari Kamis (14 November).

Mantan striker Arsenal ini kembali jadi pelatih kepala untuk pertama kalinya sejak Januari saat dirinya dipecat oleh klub Ligue 1 Prancis Monaco.

"Merupakan suatu kehormatan untuk melatih Montreal Impact dan kembali ke MLS," kata Henry. "Ini liga yang saya kenal dengan baik, di mana saya memiliki saat-saat yang sangat menyenangkan. Untuk berada di Quebec, di Montreal, yang memiliki warisan multikultural yang luar biasa, ini luar biasa."

Klub mengatakan mantan pemain Monaco, Juventus, Barcelona dan New York Red Bulls memiliki opsi untuk memperpanjang kontraknya satu tahun lagi.

"Henry akan membawa energi baru ke klub kami. Dia berbagi visi kami untuk meningkatkan klub ini dan akan membantu kami mencapai tujuan kami di dalam dan di luar lapangan," kata presiden Impact, Kevin Gilmore.

Henry, yang pensiun pada 2014, hanya bertahan tiga bulan di Monako. Henry  diberhentikan pada bulan Januari setelah memenangkan empat dari 20 pertandingannya dan dengan klub terancam degradasi. Sebelumnya, dia bekerja sebagai asisten pelatih tim nasional Belgia.

Pencetak gol terbanyak Arsenal dengan 228 gol di semua kompetisi, Henry memenangkan dua gelar Liga Premier dan dua Piala FA di klub London dalam delapan musim. Dia kemudian pindah ke Barcelona selama tiga musim, memenangkan gelar Liga Champions di sepanjang jalan, dan  berkarir di New York Red Bulls.

Dia mencetak 51 gol dalam 123 penampilan untuk Perancis dan bermain di empat Piala Dunia, termasuk 1998 ketika mereka memenangkan turnamen untuk pertama kalinya.(*)

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X