Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Sport

Ronaldo Sumbangkan Peralatan ke Rumah Sakit di Portugis

Liga Internasional
25 Mar 2020
Ronaldo Sumbangkan Peralatan ke Rumah Sakit di Portugis

hariansuara.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo dan agen sepakbola Jorge Mendes menyumbangkan peralatan penyelamat hidup ke rumah sakit Portugis yang berjuang merawat pasien dengan virus corona.

Keduanya  menyumbangkan peralatan untuk dua bangsal di rumah sakit Santa Maria di Lisbon, memberikan masing-masing 10 tempat tidur, ventilator, monitor jantung, pompa infus dan jarum suntik.

Di Porto, mereka juga melengkapi satu bangsal di rumah sakit Santo Antonio dengan 15 tempat tidur perawatan intensif, ventilator yang sangat dibutuhkan, monitor dan peralatan lainnya.

"Kami ingin berterima kasih kepada Ronaldo dan Mendes atas inisiatifnya, yang sangat berguna pada saat negara sangat membutuhkan semua orang," kata Paulo Barbosa, Presiden Dewan Administrasi Santo Antonio.

Meskipun Portugal hanya melaporkan 2.362 kasus virus corona dan 29 kematian, jauh lebih sedikit daripada di Italia dan Spanyol, sistem kesehatan negara itu sudah di bawah tekanan.

Selama wawancara dengan televisi TVI pada hari Senin, Perdana Menteri Antonio Costa mengatakan rumah sakit umum di negara itu memiliki 1.142 ventilator.

Untuk mengatasi krisis, pemerintah membeli 500 ventilator dan empat juta masker dari China. "Kami (sistem kesehatan) tidak akan pernah kehilangan kendali atas situasi," kata Costa.

Namun, para profesional kesehatan telah menyatakan keraguan, terutama pada kurangnya peralatan pelindung.

Asosiasi medis Ordem dos Médicos memperingatkan rumah sakit Portugis kekurangan masker, sarung tangan dan pelindung mata.

Sementara itu, asosiasi perawat  Ordem dos Enfermeiros menggemakan keprihatinan dokter dan mengatakan beberapa perawat menggunakan kacamata renang untuk melindungi diri mereka sendiri.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X