Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Sport

Serie A Italia Kembali Mulai 20 Juni, Juve Juara Lagi?

Liga Internasional
29 May 2020
Serie A Italia Kembali Mulai 20 Juni, Juve Juara Lagi?

hariansuara.com, Jakarta - Sejumlah Liga papan atas Eropa kembali bersemarak setelah berhenti sementara karena pandemi Corona Covid-19. Kini, pecinta Serie A Italia boleh gembira karena akan kembali bergulir mulai 20 Juni 2020.

Dikutip hariansuara dari The Guardian, Jumat, 29 Mei 2020, pemerintah Italia sudah memberikan restu kepada federasi sepakbola Italia atau FIGC untuk kembali memulai Seria A. Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, mengatakan demikian setelah ada pertemuan antara pihak liga, asosiasi para pemain dan FIGC.

"Pertemuan itu sangat bermanfaat. Sekarang Italia mulai lagi," ujar Vincenzo.

Dia menyampaikan bergulirnya kembali liga tentu disiapkan pula risiko bila angka kasus Corona melonjak lagi. Namun, ia diyakinkan oleh FIGC bahwa sudah ada rencana B, atau C jika kemungkinan buruk terjadi. 

"Jika kurva berubah dan liga harus dihentikan lagi, federasi sepak bola Italia telah meyakinkan saya ada rencana B dan juga rencana C, seperti meninggalkan klasemen sebagaimana adanya," katanya.

Pun, ia menyebut FIGC punya batas waktu hingga 20 Agustus 2020 untuk menyelesaian musim 2019-2020. Sebab, diproyeksikan awal September itu sudah disiapkan untuk musim selanjutnya, 2020-2021.

Diketahui, Serie A ditangguhkan sejak 9 Maret 2020. Kebijakan ini diambil karena pemerintah memberlakukan lockdown secara nasional karena pandemi Corona.

20 tim Serie A sebelumnya sepakat untuk melanjutkan kompetisi pada 13 Juni di stadion tanpa penonton. Namun, kesepakatan ini belum direspons oleh pemerintah dan FIGC.

Tersisa 12 putaran lagi di Serie A. Ini masih ditambah adanya empat pertandingan ditunda di pekan 25. Saat ini, di puncak klasemen masih ditempati Juventus. Jika juara agi, La Vecchia Signora atau si Nyonya Tua akan memperoleh gelar liga ke sembilan secara beruntun.

Juve dibuntut pesaing terdekatnya, Lazio yang hanya beda satu poin. Di posisi tiga ada Internazionale Milan yang punya selisih sembilan poin di belakang Juventus. Namun, Inter masih punya satu pertandingan tunda. stm/umi

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X