Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Sport

Tangis Barcelona, Dipermak Muenchen dan Masa Suram Quique Setien

Liga Internasional
15 Aug 2020
Tangis Barcelona, Dipermak Muenchen dan Masa Suram Quique Setien

hariansuara.com, Da Luz - Barcelona dipermak Bayern Munich dengan skor mencolok 2-8 dalam perempatfinal Liga Champions di Estadio Da Luz, Portugal, Sabtu dini hari WIB, 15 Agustus 2020. El Barca gagal lolos ke semifinal Liga Champions.

Dari review ESPN, pembantaian Barca sudah terlihat sejak awal pertandingan. Permainan determinasi yang diperagakan Thomas Muller dan kawan-kawan membuat Lionel Messi Cs kewalahan.

Pun, pesta gol Bayern dicetak Thomas Muller (2 gol), Ivan Perisic, Serge Gnabry, Joshua Kimmich. Lalu, Robert Lewandowski, dan Philippe Coutinho (2 gol) menambah derita anak asuh Quique Setien.

Dua gol hiburan Barca cuma bisa dicetak Luis Suarez dan gol bunuh diri David Alaba.

Pelatih Barcelona, Quique pun tak bisa menyembunyikan kegundahannya melihat tim asuhannya ditelanjangi Bayern. Dari awal babak pertama, permainan terbuka, namun pertahanan melempem jadi biang kerok Barca.

Memaksakan permainan ala tika-tiki di babak kedua seolah percuma dengan mental para pemain Barca yang sudah down. Di Lica Champions, kelalahan Barca ini jadi yang terbesar dalam sejarah klub.

Sebab, Blaugrana dalam 74 tahun terakhir belum pernah dipermalukan dengan renteten kemasukan gol sebanyak delapan dalam satu pertandingan.

"Kami terpukul. Pemain sudah berjuang tapi hasil berkata lain. Pemaian pantas kecewa," ujar Setien dikutip dari The Guardian, Sabtu, 15 Agustus 2020.

Dengan kekalahan ini, Setien sadar masa depannya di Camp Nou terancam suram. Ia pasrah jika dipecat manajemen Barca.

Di balik kemurungan para pemain Barca, tidak demikian dengan pemain Muenchen. Mereka girang bisa kembali ke semifinal Liga Champions.

Salah satu pemain yang berjasa atas kememangan ini adalah gelandang playmaker Philippe Coutinho. Dia mencetak dua gol penting dan satu assist untuk Thomas Muller.

Status Coutinho adalah pinjaman dari Barca. Dengan kemenangan ini, tentu ia membuktikan kalau dia layak. Bukan sebagai pemain buangan yang dipinjamkan ke klub lain. (*)    roh/roh                       FOTO:  FC Bayern Muenchen/Twitter @FCBayern

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X