Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Sport

Karena Sikon Dunia, FIFA Tunda Indonesia Tahun 2023 Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Liga Internasional
28 Dec 2020
Karena Sikon Dunia, FIFA Tunda Indonesia Tahun 2023 Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

hariansuara.com, Jakarta - Dunia masih dibayang-bayangi pandemi COVID-19, yang kini malah bermutasi menjadi SARS-CoV-2 dengan daya infeksius 10 kali lipat.

Bukan hal sepele yang bisa diabaikan atau jadi bahan candaan. Itu sebabnya, pemerintah tegas memberlakukan pengetatan di sana-sini untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang mematikan ini.

Pun, Federasi Sepak Bola Internasional FIFA mengambil kebijakan untuk menunda perhelatan sepak bola internasional 2021. Sedianya Indonesia akan menjadi tuan rumah di 6 kota di Indonesia pada 20 Mei sampai 12 Juni. Di antaranya, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Stadion Sriwijaya Jakabaring di Palembang, Si Jalak Harupat di Bandung, Stadion Manahan di Solo dan Stadion I Wayan Dipta di Bali.

Piala Dunia FIFA U-20 diundur ke tahun 2023. Begitu juga jadwal Peru untuk menggelar tanding bola prestisius, Piala Dunia FIFA U-17, di-postpone

Pandemi COVID-19 membuat kondisi tak mungkin menghelat ajang olahraga berskala dunia, karena juga tidak diizinkan untuk melakukan penerbangan internasional.

Namun, FIFA berjanji akan terus menjalin komunikasi intens dengan para tuan rumah Piala Dunia FIFA U-20 dan U-17, Indonesia dan Peru, untuk pada saat yang tepat, 2023 nanti, bisa menghadirkan turnamen bola yang spektakuler. Semoga!  (*) hab/zae      Foto: FIFA.com

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X