Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Sport

Tanding Uji Coba Timnas Indonesia U-19 vs Korsel Skor 1:5

Liga Internasional
29 Mar 2022
Tanding Uji Coba Timnas Indonesia U-19 vs Korsel Skor 1:5

hariansuara.com - Timnas U-19 Indonesia kalah dari Timnas U-19 Korea Selatan dengan skor 1 - 5 dalam pertandingan persahabatan Selasa sore tadi (29/3/2022) di Daegu, Korea Selatan. 

Seperti disaksikan dalam tayang Indosiar, pada babak pertama saja Timnas U-19 Indonesia sudah mengakui keunggulan Korea Selatan yang telah meraih 3 gol. Pada menit ke-9 dan 15, Lee Seungwon berhasil membobol gawang Timnas Indonesia yang dijaga ketat oleh kipter Chya Supriadi. Pun, pada menit ke-13 ditambah gol oleh Kang Seonglin.

Meski sudah harus mengejar kekalahan, Timnas Indonesia tak patah semangat. Mereka terus semangat bermain hingga akhirnya jelang berakhirnya babak pertama, pada menit ke-42, Marcelino Ferdinan berhasil memasukkan bola ke sudut kanan gawang kiper Korea Selatan, Lee Seunghwan. Jadilah, Indonesia memecah skor menjadi 1-3 atas Korea Selatan. 

Berlanjut ke babak kedua, pertandingan berjalan seru. Timnas Indonesia tambah semangat menambah jumlah gol. Namun, Timnas Korsel agaknya di luar tandingan. Terbukti, pada menit ke-80 dan 89, dua gol bertambah lewat tendangan penalti Choi Seongmin dan Lee Seungwon. 

Jadilah, saat waktu pertandingan berakhir, Timnas U-19 Korea Selatan keluar sebagai pemenang. Sedikit catatan, Timnas U-19 ini yang digenjot coach Shin Tae-yong untuk tanding di Piala Dunia U-20. 

Meski kalah, Timnas U-19 merasa bersyukur berkesempatan main tanding dengan Korea Selatan. Sedikitnya, mereka bisa menguji kemampuan dan menempa kebisaan diri berlaga tanding versus tim-tim sepak bola Korea Selatan yang tangguh. 

Dari total 5 pertandingan versus tim sepak bola Korea Selatan, Timnas U-19 Indonesia menang 1 kali, yakni melawan tim Universitas Daegu University. Tanding uji coba lainnya, kalah atas Timnas U-19 Korea Selatan (1-5), Timnas Korea Selatan U-20 (0-7), Universitas Yeungnam (1-5) dan sore tadi bertanding melawan Timnas U-19 (1-5). (*) Bisri/MTS       Foto: @timnasu19.ina

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X