Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Sport

PSSI Mau Liga 1 Lanjut, Persebaya Masih Pikir-pikir

Liga Nasional
03 Jul 2020
 PSSI Mau Liga 1 Lanjut, Persebaya Masih Pikir-pikir

hariansuara.com, Jakarta - PSSI memberikan sinyal kuat perhelatan Liga 1 musim ini akan lanjut pada Oktober 2020. Namun, rupanya salah satu kontestan yaitu Persebaya Surabaya masih pikir-pikir dan cenderung menolak.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso menyampaikan karena sikap manajemen klub, hingga saat ini, ia belum menentukan waktu latihan untuk anak asuhnya. 

Aji menyebut dirinya menunggu keputusan manajemen tim. Hal ini mesti dimaklumi karena status Kota Surabaya masih status zona hitam penyebaran Corona (Covid-19).

"Komunikasi dengan pemain tetap berjalan seperti biasa, hanya memang kita belum menentukan waktu latihan. Karena kami juga menunggu keputusan manajemen apalagi Surabaya masuk zona hitam," kata Aji Santoso dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat, 3 Juli 2020. 

Pun, merujuk sikap bos besar Persebaya yaitu Presiden klub, Azrul Ananda tak setuju jika Liga 1 2020 dilanjutkan selama pandemi belum reda terutama di Kota Pahlawan. Alasan anak Dahlan Iskan itu wajar lantaran para peserta kontestan klub belum dapat prosedur dan informasi yang jelas dari PSSI terkait panduan teknis yang detail jika kompetisi Liga 1 dilanjutkan. 

Kata Aji, sejauh ini tim pelatih memastikan satu suara dengan manajemen. Maka itu, belum bisa menentukan jadwal latihan. 

Meski demikian, ia bilang sudah menyiapkan rencana latihan bagi Hansamu Yama Cs. Kata dia, dalam kondisi seperti ini maka idealnya menggelar latihan adalah dua bulan sebelum kompetisi dimulai. 

Aji berencana akan mengumpulkan pemainnya pada akhir bulan atau minimal awal Agustus. Hal ini merujuk rencana PSSI akan lanjut liga pada Oktober 2020.

"Idealnya memang latihan dilakukan dua bulan sebelum kompetisi. Kalau kompetisi akan digelar Oktober seharusnya minimal Agustus kita sudah latihan. Kalau tidak dua bulan minimal kita latihan 50 hari sebelum kompetisi di mulai," ujar Aji. 

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan Oktober 2020 sebagai waktu untuk memulai lagi kompetisi. Selain Liga 1, jadwal kompetisi pada Oktober 2020 ini untuk Liga 2, dan Liga 3.

Menurut dia, rencana PSSI ini sudah berkoordinasi dengan tim Gugus Tugas Penanganan Corona (COVID-19).

"Akan dimulai pada Oktober 2020 dengan memperhatikan ketentuan protokol kesehatan Covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah,” ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu. (*) roh/stm   

Foto: Shopee Liga 1@Liga1Match

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X