Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Sport

Liga I Lanjut di Tengah Pandemi, Persib Potong Gaji Pemain 50 Persen

Liga Nasional
08 Jul 2020
Liga I Lanjut di Tengah Pandemi, Persib Potong Gaji Pemain 50 Persen

hariansuara.com, Bandung - Pandemi Corona Covid-19 membuat PSSI mengeluarkan kebijakan terkit perubahan kontrak untuk kompetisi di Liga 1 dan Liga 2. Salah satu kontestan Liga 1 yang sudah merespons adalah klub kaya raya Persib Bandung.

Persib sudah menggelar pertemuan antara manajemen dengan seluruh pemain Maung Bandung di Graha Persib, kawasan Sulanjana, Bandung, Selasa 7 Juli 2020. Pertemuan yang berlangsung tertutup tersebut membahas renegoisasi kontrak. 

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar, menjelaskan hasil rapat tersebut, semua pemain beserta pelatih menerima dan mengikuti kebijakan PSSI menyangkut nilai kontrak yang dipotong 50 persen. 

"Ya kemarin kan sudah disampaikan ke semua pemain. Mereka paham dan bisa menerima keputusan ini. Pelatih juga demikian," ujar Umuh kepada wartawan, Rabu, 8 Juli 2020

Umuh menyampaikan, timnya akan selalu berupaya menyesuaikan keputusan federasi. Ada beberapa pertimbangan karena demi untuk kebaikan semua pihak. Selain itu, mencegah prahara dengan dengan klub lain di Liga 1 jika melawan arus kebijakan PSSI.

"Kita sebagai kontestan, insha Allah patuh, taat PSSI selaku federasi. Kami ikuti lah," sebut Umuh.

Pun, bek sayap Persib, Ardi Idrus, merespons kebijakan terkait perubahan nilai kontrak. Dia memahami dan siap menjalaninya. Ardi mengatakan semua pemain sudah menerima dan tak ada persoalan.

"Ya itu sudah keputusan dan kesepakatan dari PSSI ya 50 persen," tutur pemain 27 tahun itu. 

Dia menambahkan karena perhelatan kompetisi akan digelar tanpa penonton. Sesuai jadwal PSSI, Liga 1 akan lanjut pada Oktober 2020.

"Semua ada hikmahnya dari pandemi ini mas. Doakan saja semoga cepat selesai pandemi ini," sebutnya.

PSSI sebelumnya menerbitkan surat keputusan SKEP/53/VI/2020 menyangkut kelanjutan kompetisi dalam keadaan luar biasa tahun 2020. Dalam poin nomor tiga menyebutkan perubahan kontrak untuk Liga 1 kisaran 50 persen dan Liga 2 60 persen dari total nilai kontrak. (*) roh/stm 

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X