Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Sport

Jakarta Darurat Covid-19, Persija Pilih Bantul Jadi Kandang

Liga Nasional
20 Jul 2020
Jakarta Darurat Covid-19, Persija Pilih Bantul Jadi Kandang

hariansuara.com, Jakarta - Liga 1 Musim 2020 dipastikan berlanjut pada Oktober 2020 dengan kondisi di tengah pandemi Covid-19. Dengan kondisi itu, membuat Persija Jakarta sudah mengantisipasi dengan memilih kandang yang representatif.

Persija memutuskan tak berkandang di Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno. Klub kebanggaan masyarakat Ibu Kota itu memilih Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta.

Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus, menjelaskan keputusan memilih Bantul setelah melalui berbagai pertimbangan. Salah satu yang jadi pertimbangan karena kelengkapan fasilitas latihan.

"Menggelar pertandingan di Jakarta dengan kondisi Covid-19 yang belum stabil jadi beban yang sangat berat. Apalagi extraordinary kompetisi terbilang singkat hanya berdurasi kurang dari enam bulan dan menyisakan 32 match," kata Ferry dalam keterangan resminya yang dikutip hariansuara, pada Senin, 20 Juli 2020.

Ferry menjelaskan, kelanjutan Liga 1 Musim 2020 akan dihelat 1 Oktober 2020 sampai 28 Februari 2021.

Menyangkut itu, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) juga sudah mengeluarkan surat edaran nomor 244/LIB-COR/VII/2020 yang diberikan kepada klub peserta pada 10 Juli lalu. Surat edaran itu meminta agar klub mengajukan rencana home base.

Dalam aturan itu, klub peserta asal Jawa bisa mengajukan kandangnya sendiri. Adapun klub dari luar Jawa dipusatkan di sekitaran Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Kami pilih Bantul karena kualitas dan lokasi yang representatif," tutur Ferry.

Sementara, Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra, ikut merespons keputusan manajemen Macan Kemayoran yang memilih Bantul sebagai kandang. Bagi bek kelahiran Brasil itu, pemilihan Bantul jadi kandang sudah benar.

Dia juga menambahkan kasus Covid-19 di Ibu Kota sejauh ini masih tinggi. Hal ini jadi kekhawatiran. Dengan pemilihan Bantul, setidaknya lebih memilih kenyamanan bagi para pemain.

"Itu bagus, saya dukung. Ini buat kebaikan tim kami," sebut bek naturalisasi itu.

Rencananya, Persija akan berbagi kandang dengan PSM Makassar dan Bali United di Stadion Sultan Agung. Sebab, kedua lawannya di Liga 1 2020 itu juga mengajukan kandang Persiba Bantul sebagai homebase mereka.(*) stm/stm

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X