Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Respon Fahri Hamzah Terkait Persoalan Rizieq Shihab

Nasional
08 Nov 2018
Respon Fahri Hamzah Terkait Persoalan Rizieq Shihab

hariansuara.com, Jakarta -  Imam Besar Muhammad Rizieq Shihab diperiksa oleh aparat keamanan Arab Saudi terkait laporan warga negara Saudi yang melihat bendera hitam terpasang di rumahnya di Mekkah, Arab Saudi.

Pejabat Fungsi Kekonsuleran KJRI Jeddah telah memberikan pendampingan kekonsuleran kepada Rizieq sebagaimana yang diberikan kepada semua WNI yang menghadapi masalah hukum di luar negeri. Pendampingan tersebut diberikan dengan tetap menghormati hukum dan aturan setempat. 

Kendati telah diizinkan kembali ke rumahnya di Mekkah, Selasa (6/11) sekitar pukul 20.00 waktu setempat, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah mengaku khawatir dengan cara penanganan pemerintah Indonesia terkait kasus Rizieq Shihab.

Melalui akun Twitter @Fahrihamzah, Kamis (8/11), Fahri mengaku cemas penanganan kasus Rizieq Shihab oleh pemerintah Indonesia bisa merusak hubungan diplomatik dengan Arab Saudi yang sudah terjalin lama. Fahri lantas meminta penanganan kasus tersebut dilakukan dengan jujur dan tanpa rekayasa.

"Saya hanya mengkhawatirkan cara penanganan HRS oleh pemerintah saat ini akan merusak hubungan diplomatik yang telah kita bangun lama dengan Saudi... soal ini gampang dan hanya mensyaratkan 2 hal saja; jujur dan jangan rekayasa... HRS bukan orang sulit diajak ngomong," tulis Fahri.(*)

 

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X