Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 di TPS KBRI Islamabad Berjalan Lancar, Aman, dan Meriah

Nasional
14 Apr 2019
Pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 di TPS KBRI Islamabad Berjalan Lancar, Aman, dan Meriah

hariansuara.com, Jakarta - KBRI Islamabad memfasilitasi pelaksanaan pemungutan suara Calon Presiden dan Wakil Presiden RI serta Anggota Legislatif Dapil II pada 13 April 2019.

Pemungutan suara di TPSLN KBRI Islamabad dibuka pukul 9.00 dan ditutup pukul 18.00 waktu Pakistan. Selain pelaksanaan pemungutan suara, PPLN Islamabad mengadakan side event seperti Bazar kuliner, panggung gembira pesta demokrasi, perlombaan anak-anak, door price, jumping castle, posko kesehatan (pijat refkeksi, bekam, dan accupressure).

KBRI Islamabad juga membuka Warung Konsuler untuk memberikan pelayanan dokumen kekonsuleran kepada para WNI yang hadir sekaligus memberikan hadiah kepada mereka yang bisa menjawab beberapa kuis terkait kekonsuleran.

Para WNI yang datang ke TPS KBRI Islamabad merasa senang karena selain dapat menyalurkan aspirasi politiknya juga dapat bersilaturahmi dengan sesama WNI lainnya serta antusias mengikuti seluruh acara pesta rakyat tersebut.

Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPSLN Islamabad sebanyak 263 orang dan yang menggunakan hak pilihnya untuk Calon Presiden dan Wakil Presiden sebanyak 246 orang. Sementara yang memilih DPR sebanyak 216 orang, dikarenakan pemilih berkategori DPTb dan bukan berasal dari DKI Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.

PPLN Islamabad menargetkan partisipasi pengguna hak pilih di TPS KBRI Islamabad sebesar 70%. Namun realisasinya mencapai 93,5 %; dari 263 orang, pengguna hak pilih sebanyak 246 orang. Sementara pemilih dengan pos sebanyak 106 orang; 60% surat suara sudah kembali dan sisanya masih ditunggu hingga tanggal 17 April 2019.

PPLN Islamabad mengucapkan terima kasih yang setingginya pertama kepada Dubes RI Islamabad, Iwan Suyudhie Amri atas segenap arahan selama proses persiapan hingga pelaksanaan Pemilu, sehingga dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Dan juga kepada seluruh Staf KBRI, Kantor Athan, DWP KBRI, tim pendukung, mahasiswa, putra-putri Staf KBRI, WNI Lahore dan sekitarnya, peserta Bazar, dan semua pihak yang turut mendoakan serta membantu menyukseskan Pemilu di KBRI Islamabad.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X