Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Fahri Hamzah: Oposisi di Sebuah Pemerintahan Sangat Diperlukan

Nasional
11 Jun 2019
Fahri Hamzah: Oposisi di Sebuah Pemerintahan Sangat Diperlukan

hariansuara.com, Jakarta - Wakil ketua DPR, Fahri Hamzah mengatakan oposisi di dalam sebuah pemerintahan sangat diperlukan.

Fahri dalam akun resminya @FahriHamzahPage, Senin (10/6/2019), mengatakan dampak dari kekuasaan apabila memperbaiki maka kebaikan itu akan nampak kasat mata tak perlu dibela.

"Sebaliknya apabila kekuasaan itu merusak ia dapat nampak sebagai kebaikan karena kekuasaan memiliki sumberdaya untuk membela diri yang besar. Untuk itu diperlukan oposisi. Jangan ada yang menganggap bahwa lemahnya oposisi sebagai pertanda baik karena itu awal bencana yang akibatnya fatal, " tuturnya.

Fahri menambahkan, kalau ada kebodohan, lalu ia nampak seperti kecemerlangan karena terus mendapat pembelaan tidak bisa mengubahnya menjadi kecemerlangan, ia tetap adalah kebodohan.

"Orang yang mengkritik pemerintah pahalanya lebih besar, "katanya.

Fahri melanjutkan, implementasinya di dalam beberapa negara dengan sistem parlementer, partai oposisi dibiayai lebih dari partai pemerintah (Ruling Party). Karena semakin kuat oposisi, kerja partai pemerintah akan lebih baik. (*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X