Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Akun Instagramnya Diretas, Andre Rosiade Lapor Polisi

Nasional
11 Jul 2019
Akun Instagramnya Diretas, Andre Rosiade Lapor Polisi

hariansuara.com, Jakarta - Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade mendatangi Polda Metro Jaya guna melaporkan dugaan peretasan akun Instagram pribadinya oleh orang-orang yang tidak dikenal.

"Saya melaporkan Instagram saya yang di-'hack' oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Tadi saya berkoordinasi dengan Kasubdit Cyber PMJ untuk melaporkan kasus ini," kata Andre di Polda Metro Jaya, Jakarta, kemarin.

Andre menyebut kejadian dugaan peretasan itu bermula pagi tadi saat akun Instagram miliknya tiba-tiba keluar sendiri dan tidak bisa dibuka.

"Instagram saya di-'logout' pukul 07.30 WIB dan sudah mulai ada tambahan nama di pemberitahuannya," ucap Andre seperti dilansir Antara, Kamis, (11/7/2019).

Andre lantas menerima pemberitahuan melalui pesan singkat maupun pesan email jika akun Instagramnya sudah pindah tangan ke orang yang tidak dikenal. Akhirnya ia melaporkan hal itu ke polisi.

Andre menyebut terakhir kali ia menggunakan Instagramnya, tidak ada status yang menonjol yang ia buat, hanya membuat status mengenai Partai Gerindra.

"Buat status terakhir kemarin malam, biasa soal kutipan televisi swasta soal posisi Gerindra di luar," kata Andre.

Saat membuat laporan polisi, Andre juga membawa bukti-bukti berupa tangkapan layar yang menunjukan pesan bahwa Instagramnya sudah berpindah tangan. Ia berharap polisi dapat menyelidiki kasusnya itu.

"Harapan kami tentu pelaku-pelaku yang tidak bertanggung jawab, para 'hacker' yang tidak bertangung jawab bisa diproses hukum," katanya.

Laporan Andre itu tertuang pada nomor laporan polisi LP/4141/VII/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus tanggal 10 Juli 2019. Pelapor dalam hal ini Andre sendiri dan terlapornya masih lidik.

Andre melaporkan hal itu dengan tuduhan Pasal 30 ayat (3) junto 46 ayat (3) dan atau Pasal 32 ayat (1) junto Pasal 45 ayat (1) Undang-Undang RI tahun 2016 tentang ITE.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X