Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Anies Ingin Jakarta jadi Perekat Simpul Persatuan

Nasional
24 Aug 2019
Anies Ingin Jakarta jadi Perekat Simpul Persatuan

hariansuara.com, Jakarta - Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghadiri Forum Pembauran Kebangsaan dan acara Pagelaran Budaya serta Festival Kuliner Etnik Nusantara di area Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (24/8/2019). 

Dalam sambutannya, Gubernur Anies menuturkan, Jakarta adalah tempat yang menjadi simpul persatuan di Indonesia karena berkumpulnya beragam suku dan etnis dari berbagai daerah.

“Kita rasakan betul, Jakarta jadi simpul. Kami berkali-kali katakan, perjalanan pembentukan negara, cikal-bakal ada di mana-mana, tapi ketemunya di Jakarta. Bangsa Indonesia dengan unsur variasi miliki latar berbeda-beda, tapi keunikannya bukan hanya keberagamannya, yang unik justru karena persatuan bangsa ini," ujar Gubernur Anies.

Maka dari itu, Gubernur Anies meminta agar warga Jakarta yang memiliki bermacam budaya harus menjadi perekat simpul persatuan bangsa. 

"Yang harus kita dorong adalah persatuan hadir di tempat ini. Karena, bagaimanapun juga, persatuan di Jakarta telah bersenyawa dengan warganya. Inilah yang membuat kita unik,” tambahnya.

Lebih lanjut, Gubernur Anies berharap forum ini akan semakin besar guna menjaga persatuan. Tentunya, didukung oleh Pemprov DKI Jakarta dalam pelaksanaannya agar forum ini dapat semakin besar jangkauannya.

 "Khusus buat forum pembauran kebangsaan, insyaAllah forum ini makin besar, nanti Kesbangpol ikut dukung dalam forum pembauran ini. Kita harap Jakarta bisa jadi tuan rumah. Rencana tahun depan, kita bicarakan detail seperti apa, karena yang penting bukan hanya lokasi, tapi interaksi yang sangat dipentingkan," ucapnya.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X