Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Hendy Siswanto Kembalikan Fomulir Pendaftaran Bacabup ke DPC PDI Perjuangan Jember

Nasional
10 Sep 2019
Hendy Siswanto Kembalikan Fomulir Pendaftaran Bacabup ke DPC PDI Perjuangan Jember

hariansuara.com, Jember - Hendy Siswanto jadi orang yang pertama mengembalikan  formulir bakal calon bupati (bacabup) Jember ke Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah PDI Perjuangan di Kantor DPC PDI Perjuangan Jember, Jawa Timur, Senin (9/9/2019). 

Tercatat, ujar Tim Penjaringan PDIP Lukman Winarno di Jember, keenam orang lainnya yang mengambil formulir pendaftaran bacabup Jember adalah Rasyid Zakaria, Achmad Anis, Eko Heru Sunarso, Abdus Salam, Abdul Rahman, dan Haidar Ulum. Sesuai mekanisme, tahap pendaftaran dan pengembalian formulir dilaksanakan pada 5-14 September 2019 pukul 10.00-15.00 WIB, lalu tahapan verifikasi dan validasi dokumen pada 15-16 September 2019 untuk diserahkan ke DPD PDIP Jatim pada 17 September 2019.

Sebelum berangkat mengembalikan formulir, bertempat di kediamannya di Kampung Ledok, Jalan Sultan Agung, Kaliwates, rombongan pendukung H. Hendy dan relawan berkumpul sejak pagi. Diiringi oleh kelompok musik patrol yang menyanyikan lagu “Wes Wayahe Benahi Jember”, H. Hendy yang ikut diantar oleh seluruh keluarga besarnya, tidak menyangka akan diantar oleh relawan yang bahkan ada yang belum dikenalnya.

“Ini semangat bagi saya, langkah awal yang baik untuk semakin mantap mengabdikan diri kepada kota Jember,” ujarnya.

H. Hendy yang didampingi Ibu Rien (istrinya, red.) menyampaikan sesuatu kepada pendukung, simpatisan dan relawan yang telah hadir untuk ikut mengantarnya. Menurutnya, hari ini adalah menjadi akan menjadi penanda awal. Langkah pertama perjuangannya bersama seluruh pendukung dan simpatisan untuk mengabdikan diri kepada Jember.

“Terima kasih banyak,” katanya singkat kepada seluruh pendukungnya yang memberikan riuh sorai yel-yel kemenangan. 

Gus Robit, salah satu perwakilan Silaturrahim Gus & Lora atau “Sigol”, sempat menyampaikan dukungannya dalam deklarasi yang bersemangat. Menurutnya, Sigol siap mengawal kemenangan H. Hendy sampai nanti duduk menjadi Bupati Jember 2020. 

“Sigol dan seluruh barisan generasi muda pesantren di seluruh Jember, Insyaallah akan sepakat untuk mendukung Haji Hendy menjadi Bupati Jember!!” pekik Gus Robit yang langsung di-amiin-i oleh seluruh orang yang hadir.

Sekira pukul dua siang, rombongan berangkat menuju Kantor DPC PDI Perjuangan Jember. Kedatangan rombongan disambut oleh protokoler partai dan acara langsung berlanjut ke penyerahan berkas syarat pendaftaran calon bupati dalam penjaringan DPC PDI Perjuangan Jember. 

Hendy Siswanto, pengusaha Jember, mengaku bukan orang politik, tetapi sebagai putra daerah, ia ingin melakukan yang terbaik untuk kemajuan kota kelahirannya, Jember. Tidak kalah dari kabupaten tetangga. Melalui PDI Perjuangan, partai berlambang banteng bermoncong putih itulah, ia segera mendaftarkan diri dan melengkapi persyaratan bacabup Jember yang ditentukan. 

"Saya mendaftar ke PDIP karena baru partai berlambang banteng moncong putih itu yang membuka pendaftaran untuk calon kepala daerah, sehingga saya langsung mendaftar dan syaratnya sangat mudah. Sebagian besar persyaratan sudah lengkap, hingga saya bisa lebih awal mengembalikan berkas pendaftaran bacabup Jember tersebut ke Tim Penjaringan PDIP Jember," ujar Hendy yang hari itu dikawal oleh keluarga besar dan simpatisannya. 

Adapun item yang belum dipenuhi masih dalam proses, seperti menunggu hasil tes bebas narkoba di RSUD dr Soebandi Jember. Begitu hasil diterima, diharapkan hari ini, maka akan dapat segera diserahkan ke Tim Penjaringan PDIP untuk melengkapi persyaratan yang diminta. 

"Saya serius berkontestasi di Pilkada Jember 2020 dan mendaftar sebagai bakal calon bupati. Saya siap berkomunikasi dan berkoordinasi dengan seluruh jajaran partai politik dari tingkat kabupaten hingga pusat. Untuk menjadikan Jember yang lebih baik perlu dilakukan perubahan, dan untuk melakukannya ya harus P-1, tidak di P-2 (wakil bupati Jember)," tegas Hendy. (*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X