Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

BATAN Bersama BAPETEN Lanjutkan Tindakan Clean Up Area Terpapar Radiasi

Nasional
17 Feb 2020
BATAN Bersama BAPETEN Lanjutkan Tindakan Clean Up Area Terpapar Radiasi

hariansuara.com, Jakarta - Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) bersama Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETEN), Minggu (16/02/2020) melanjutkan tindakan clean up lanjutan di area yang terpapar radiasi di Perumahan BATAN Indah, Tangerang Selatan. Jumlah personil yang terlibat dalam clean up sebanyak 28 orang yang terbagi menjadi 4 kelompok.

Mekanisme pelaksanaan cleaning akan dilakukan secara bergantian tiap kelompok. Masing-masing kelompok hanya diperkenankan bekerja 1 jam, kemudian bergantian dengan kelompok lainnya.

Pergantian kelompok dalam melakukan clean up ini bertujuan untuk membatasi jumlah dosis radiasi yang diterima oleh pekerja supaya tidak melebih batas yang ditentukan. Hal ini untuk menjaga keselamatan para pekerja.

Setelah kelompok pertama dan dua telah melaksanakan pekerjaan selama 1 jam, digantikan oleh kelompok tiga. Dari pekerjaan ini didapatkan 27 drum yang berisi tanah yang diindikasikan terpapar.

Setelah selesai melakukan pekerjaan, dilakukan pemantauan dosis pekerja terhadap kelompok pertama. Dari pengukuran tersebut didapatkan dosis yang diterima pekerja antara 2 sampai 10 mikrosievert. Ini artinya masih aman dari batas yang ditentukan untuk dosis pekerja radiasi yakni 80 mikrosievert.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X