Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Diresmikan Satu Tahun Lalu, 30 Juta Orang Sudah Gunakan MRT Jakarta

Nasional
26 Mar 2020
Diresmikan Satu Tahun Lalu, 30 Juta Orang Sudah Gunakan MRT Jakarta

hariansuara.com, Jakarta - Sejak diresmikan satu tahun lalu, tepatnya pada Minggu, 24 Maret 2019, oleh Presiden RI Joko Widodo, MRT Jakarta telah melayani lebih dari 30 juta penumpang dengan rata-rata penumpang mencapai sekitar 90 ribu orang per hari. 

MRTJakarta telah membangun sekitar satu jalur dengan panjang 16 kilometer yang terdiri dari 10 kilometer jalur layang dan enam jalur bawah tanah, termasuk satu area depo seluas 10 hektare. MRT Jakarta juga telah mengoperasikan 16 rangkaian kereta otomatis. 

Meski terbilang baru, di tahun pertamanya, MRT Jakarta telah mampu menjadi katalis perubahan budaya mobilitas masyarakat dengan penerapan kedisiplinan di sarana publik, antre sebelum masuk dan keluar kereta maupun stasiun, hingga mendorong lebih banyak masyarakat berjalan kaki dalam mobilitas kesehariannya. 

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar menyampaikan apresiasinya kepada berbagai pihak, terutama kepada masyarakat atas dukungan selama ini.

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh masyarakat yang telah menjadi bagian dari peradaban baru transportasi publik di Indonesia. Kami berharap MRT Jakarta dapat terus menjadi transportasi publik yang dapat selalu dipercaya dan diandalkan oleh masyarakat dalam mendukung mobilitas sehari-hari,” ujarnya

Dia mengakui bahwa masih banyak evaluasi yang harus dilakukan MRT Jakarta untuk memberikan pelayanan yang optimal.

“Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan dengan memperhatikan aspek keamanan, keselamatan dan kenyamanan agar semakin mendorong minat masyarakat dalam menggunakan transportasi publik khususnya MRT Jakarta untuk mobilitas keseharian,” tambahnya.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X