Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Kasus Corona Melandai, Kota Bogor Siap Jalani Protokol New Normal

Nasional
27 May 2020
 Kasus Corona Melandai, Kota Bogor Siap Jalani Protokol New Normal

hariansuara.com, Jakarta - Kasus penambahan positif Corona (Covid-19) di Kota Bogor sudah mulai melandai. Penerapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) tahap tiga yang diberlakukan di Kota Bogor berakhir Selasa kemarin, 26 Mei 2020. 

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan Kota Bogor sedang mempersiapkan menjalani new normal pada 4 Juni 2020 mendatang. 

"PSBB Tahap ketiga akan berakhir. Kita akan menyampaikan hasil pembahasan kita tentang PSBB ke depan seperti apa," kata Bima dalam konferensi pers secara virtual Rabu, 27 Mei 2020. 

Bima melanjutkan, pertama, Pemkot Bogor sudah meminta masukan dari sejumlah pihak terkait rencana new normal. Masukan itu mulai dari akademisi, pengusaha, dari berbagai elemen di Kota Bogor. 

Kata dia, dalam diskusi itu, Pemkot Bogor juga mendengar rekomendasi atau kajian dari pakar epidemiologis dari Universitas Indonesia (UI).

"Kota Bogor sudah dikatakan landai, pertumbuhan kasus positif makin minim dan juga angka reproduksi atau reproductive number (RO) di bawah satu, maka Kota Bogor bisa untuk memulai memasuki fase baru pasca PSBB," kata Bima. 

Bima menyampaikan, merujuk data Dinkes Pemkot Bogor sejak PSBB tahap pertama terdapat 15 kasus positif 15. Kemudian, PSBB tahap kedua ada 14 kasus positif yang disampaikan berdasarkan kejadian, bukan laporan. Begitupun, PSBB ketiga sudah mulai menurun.

"RO-nya 0,74. Jadi bisa disimpulkan bahwa kontaminasi di Kota Bogor relatif sudah bisa dikendalikan. Tantangan terbesar adalah di arus mudik yang masuk ke Kota Bogor," jelas Bima.(*) mel/zai

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X