Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Kasus Covid-19 Menurun, Kabupaten Bogor Siapkan Fase New Normal

Nasional
28 May 2020
Kasus Covid-19 Menurun, Kabupaten Bogor Siapkan Fase New Normal

hariansuara.com, Jakarta - Sejumlah daerah siap melaksanakan fase new normal untuk menghadapi pandemi Corona (Covid-19). Salah satunya adalah Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pemerintah Kabupaten Bogor menyatakan siap menjalankan new normal setelah masa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berakhir pada Jumat besok, 29 Mei 2020.

Dengan new normal maka aktivitas warga mulai perkantoran sampai usaha industri kembali beroperasional namun dengan protokol kesehatan.

"New normal menjadi suatu keniscayaan mengingat belum ada yang tahu kapan pandemi ini berakhir dan vaksin belum ditemukan. Oleh sebab itu kita harus mulai mempersiapkan segala sesuatunya," ujar Bupati Bogor Ade Yasin dalam konferensi pers secara virtualdi  Ruang Rapat Bupati, Cibinong, Kamis, 28 Mei 2020.

Ade bilang fase new normal adalah aktivitas masyarakat secara bertahap bisa dijalankan kembali dengan wajib menerapkan protokol kesehatan. Saat new normal, kata Ade, masyarakat harus sadar dan patuh dalam menjalankan pola hidup bersih dan sehat.

"Kondisi ini harus mampu beradaptasi dan menjadikan protokol kesehatan sebagai rutinitas sehari-hari," jelasnya. 

Pun, ia menjelaskan selama new normal nanti menuntut warga menaati aturan. Ia berjanji pihaknya akan terus menyosialisasikan protokol new normal ke warga. Meski diakui tak mudah mengampanyekan new normal di tengah pandemi yang belum selesai.

Dia juga sudah mengeluarkan instruksi kepada jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk menyiapkan konsep new normal sesuai lingkupnya. Kabupaten Bogor menyesuaikan update angka kasus Corona di Jawa Barat yang sudah menurun angka penularannya.

Selain Kabupaten Bogor, ada Kota Bogor, Kota Malang, Kabupaten Malang, sampai Kota Medan yang menyiapkan aturan protokol kesehatan.(*) mel/umi

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X