Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Kontroversi Iman Brotoseno, Dirut TVRI yang Eks Kontributor Playboy

Nasional
29 May 2020
Kontroversi Iman Brotoseno, Dirut TVRI yang Eks Kontributor Playboy

hariansuara.com, Jakarta - Nama pucuk pimpinan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI yakni Iman Brotoseno disorot. Pengganti Helmy Yahya ini jadi kontroversi karena rekam jejaknya yang pernah menjadi kontributor majalah dewasa Playboy.

Iman dilantik Ketua LPP TVRI Arief Hidayat Thamrin, pada Rabu, 27 Mei 2020. Ia dilantik sebagai Direktur utama LPP TVRI tahu 2020-2022.

Menuai polemik, Iman yang menjadi pimpinan TVRI dengan pergantian antar waktu atau PAW tak ambil pusing. 

"Insya Allah saya akan mengemban tanggungjawab ini. Mari bersama sama membangun TVRI agar menjadi kebanggaan di usia TVRI menjelang 58 tahun," ujar Iman dalam keterangan resminya yang dikutip hariansuara, Jumat, 29 Mei 2020.

Figur Iman dikenal sebagai sutradara di bidang periklanan film dan video dokumenter. Pernah mengenyam pendidikan di Canisius College, Jakarta. 

Ia juga pernah menimba ilmu di National Film & Television School, London dan Universitas Indonesia, Fakultas Hukum.

Kata dia, saat ini TVRI yang kini dipimpinnya punya tantangan berat ke depan. Salah satunya menjangkau penonton televisi yang terus bergerak sesuai perkembangan zaman.

"Tetapi dalam praktik kita harus memastikan program TVRI sampai ke masyarakat dan mendapatkan awareness public," ujarnya.

Pemilihan Iman mengejutkan publik. Ia dinilai melanggar administrasi. Meski dari proses seleksinya, ia dinyatakan lulus assessment test dan wawancara panel ahli III dan uji kepatutan.

Kontroversi Iman tertulis di laman Linkedin-nya. Ia percaya diri menyebut dirinya banyak menangani komunikasi publik sejumlah partai politik sampai kementerian yang pernah menjadi kliennya.

Selain itu, ia mengaku pada tahun 2005-2008, ia pernah bekerja sebagai kontributor untuk majalah Playboy Indonesia. Mungkin publik juga tak lupa dengan unggahan Iman di media sosial Twitter miliknya yang sering kontroversi. (*) lia/lia 

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X