Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Anies: Tanda Wabah Corona di Jakarta Melandai

Nasional
29 May 2020
Anies: Tanda Wabah Corona di Jakarta Melandai

hariansuara.com, Jakarta - Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan angka penularan virus Corona (Covid-19) di Ibu Kota sudah menunjukkan penurunan. Namun, ia mengingatkan pandemi Corona belum selesai.

"Saat ini, Jakarta sudah menunjukkan tanda-tanda wabahnya melandai, tapi masalahnya belum selesai," kata Anies dalam keterangan pers secara virtual, Jumat, 29 Mei 2020.

Menurut Anies, upaya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membantu menekan angka penurunan Corona. Sebab, PSBB memiliki aturan membatasi kegiatan warga yang berkerumun mulai dari ibadah, sosial, sampai pendidikan.

"Kegiatan keagamaan terhenti. Kegiatan sosial terhenti. Kegiatan budaya terhenti," katanya. 

Meski demikian, ia tak menampik efek Corona memengaruhi sektor ekonomi Ibu Kota yang turun. Selain kegiatan pasar, dunia perindustrian juga terganggu. Begitupun juga kegiatan perekonomian informal banyak yang ikut terpukul.

"Dan, kini di bulan Mei ini mulai melihat secara nyata dampak ekonomi dari wabah Covid-19 ini," jelasnya.

Pun, ia mengingatkan awal kemunculan Corona dikhawatirkan sebagai krisis kesehatan. Namun, kini sudah merembet ke sektor ekonomi.

Anies juga tak menampik status Jakarta sejauh ini sebagai episentrum penyebaran Corona.

Merujuk data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi DKI Jakarta diketahui update terkini di Ibu Kota. Angka kasus Corona di Jakarta bisa dicek dalam laman corona.jakarta.go per 29 Mei 2020.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Widyastuti menjelaskan sampai Jumat per hari ini ada penambahan dari 6.929 kasus menjadi 7.053 orang positif Corona. Artinya, ada kenaikan 124 orang.(*) lia/lia

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X