Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

MRT Mulai Beroperasi Normal, Penumpang Dibatasi 50 Persen

Nasional
05 Jun 2020
MRT Mulai Beroperasi Normal, Penumpang Dibatasi 50 Persen

hariansuara.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai hari ini, Jumat 5 Juni 2020 memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan masa transisi. Sejumlah pembatasan termasuk transportasi publik akan kembali beroperasi normal.

Untuk fase I PSBB masa transisi ini, transportasi massa moda raya terpadu atau MRT Jakarta akan kembali beroperasi normal.

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, menekankan merujuk instruksi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maka operasional MRT akan normal.

"Mulai besok (Jumat hari ini), MRT Jakarta akan kembali beroperasi normal dengan membuka seluruh 13 stasiun," ujar William dalam keterangan resminya, Kamis malam, 4 Juni 2020.

Dalam operasionalnya MRT akan membuka layanan operasional weekdays atau saat hari kerja pukul 05.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB. Pun, saat akhir pekan atau weekend pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 20.00 WIB

Untuk jarak antar kereta yaitu setiap weekdays setiap 10 menit. Sementara, saat weekend (akhir pekan) setiap 20 menit. 

Jumlah penumpang setiap gerbong akan dibatasi 62-67 orang. Secara keseluruhan nanti total hanya 390 orang per rangkaian kereta. Pembatasan hanya maksimal 50 persen ini menyesuaikan aturan selama masa PSBB masa transisi di Jakarta. 

Terkait protokol kesehatan juga akan diterapkan MRT. Mulai pemeriksaan suhu tubuh, mewajibkan pemakaian masker untuk penumpang. Kemudian, selalu mengedukasi penumpang agar wajib menjaga jarak.

Imbauan agar aktif mencuci tangan juga akan terus diingatkan. MRT sudah menyiapkan sejumlah titik area untuk cuci tangan dengan hand sanitizer.(*)stm/zai

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X