Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Jokowi Ungkap 3 Provinsi Ini Punya Penularan Corona Masih Tinggi

Nasional
05 Jun 2020
Jokowi Ungkap 3 Provinsi Ini Punya Penularan Corona Masih Tinggi

hariansuara.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo menyampaikan masih ada tiga provinsi dengan angka penularan Corona Covid-19 yang masih tinggi. Jokowi meminta jajaran terkait untuk bisa menekan angka penularan di tiga provinsi tersebut.

Ketiga provinsi yang disebut Jokowi adalah Jawa Timur, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Selatan. 

"Saya minta Gugus Tugas, kementerian terkait, TNI dan Polri, untuk memberi perhatian khusus agar angka penyebaran Covid-19 di tiga provinsi itu bisa ditekan," tulis Jokowi di akun Twitter resminya, @jokowi yang dikutip hariansuara pada Jumat, 5 Juni 2020.

Dia menjelaskan upaya pemerintah saat ini terus menggenjot tes Corona kepada masyarakat. Menurutnya, target pengujian spesimen 10.000 per hari dengan tes polymerase chain reaction (PCR) sudah terlampaui.

"Sekarang, targetnya kita naikkan yaitu 20.000 uji spesimen PCR per hari," tambah Jokowi dalam cuitannya.

Pun, Jokowi berharap saat ini upaya yang bisa digenjot dengan melakukan tracing lebih masif dengan sistem teknologi komunikasi pendukung. Kata dia, bukan lagi dengan cara-cara konvensional lagi.

"Dalam penanganan Covid-19 ini, manajemen satu data mulai kita perbaiki agar semua perkembangan mengenai Covid-19 dapat dilaporkan secara real time dari laboratorium atau dari Gugus Tugas di daerah," jelasnya.

Sebelumnya, Juru Bicara khusus pemerintah untuk penanganan dan percepatan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan kasus positif Corona di Tanah Air masih terus bertambah. Merujuk data hingga Kamis, 4 Juni 2020, ada penambahan 585 kasus positif Covid-19 selama 24 jam terakhir. 

Total sementara jumlah pasien positif Corona kini sebanyak 28.818 orang. 

"Kita konfirmasikan terdapat kasus konfirmasi positif sebanyak 585 orang, totalnya menjadi 28.818 orang," kata Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Kamis, 4 Juni 2020.(*) lia/lia

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X