Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Bacabup Jember Hendy Siswanto: Sepatutnya Pupuk Organik Karya Anak Negeri Diapresiasi 

Nasional
05 Jun 2020
Bacabup Jember Hendy Siswanto: Sepatutnya Pupuk Organik Karya Anak Negeri Diapresiasi 

hariansuara.com, Jember – Bakal calon bupati Jember 2020-2025 H Hendy Siswanto sangat takjub dengan pupuk organik yang diproduksi Ahmad Mursyid Rois. Hal itu ia utarakan saat berkunjung ke Desa Karangharjo, Kecamatan Silo, Kamis (28/5). 

Kunjungan tersebut dalam rangka bersilaturahim serta meninjau proses produksi pupuk organik tersebut. Hendy Siswanto sangat mengapresiasi dan mendukung upaya yang telah dilakukan oleh Mursyid.

“Apa yang dilakukan oleh Pak Mursyid merupakan sebuah terobosan yang sangat jenius. Ternyata di Kab. Jember ada sosok Pak Mursyid yang mampu mengembangkan dan memproduksi pupuk organik secara mandiri,” ujarnya.

Hendy Siswanto sangat menyayangkan apa yang dilakukan Mursyid kurang diperhatikan oleh pemerintah daerah. Padahal banyak potensi dan manfaat untuk masyarakat, khususnya kalangan petani.

“Inilah pentingnya sinergi dan kolaborasi antara pemerintah daerah dengan berbagai elemen. Pak Mursyid ini contoh nyata bahwa selama ini pemerintah daerah abai dan tidak serius dalam memperhatikan para petani. Hal itu sangat disayangkan sekali, padahal mayoritas penduduk di Kab. Jember adalah petani,” jelasnya.

Untuk itu, ia berkomitmen memberikan dukungan kepada Mursyid dan para petani di Kab. Jember. Apalagi, pupuk organik yang dihasilkan oleh Mursyid bisa digunakan untuk beragam tanaman dan ramah lingkungan, karena bebas bahan kimia.

“Tak ada alasan lagi untuk tidak mendukung upaya Pak Mursyid. Saya sangat apresiasi dan mendukung langkah ini. Apalagi pupuk yang dihasilkan sangat ramah lingkungan dan bisa digunakan untuk beragam jenis tanaman,” tuturnya.

Sementara itu, Mursyid mengaku sangat berterima kasih atas apresiasi dan dukungan dari Hendy Siswanto. Lelaki kelahiran 12 Januari 1971 itu menilai sudah saatnya para petani di Kab. Jember diperhatikan kesejahteraannya.

“Kondisi para petani di Jember sangat memprihatinkan. Mereka sulit mendapatkan pupuk berkualitas dan seringkali harga jual hasil panen rendah. Saya berharap perhatian dan komitmen Haji Hendy ini bisa membawa perubahan dan kesejahteraan untuk para petani,” ujarnya.

Berkat upayanya dalam mengembangkan pupuk organik, Mursyid mendapatkan penghargaan dari Kementerian Ristekdikti RI berupa Peringkat III Anugerah Iptek Labdha Kretya pada 2017. Tidak hanya itu, pupuk organik produksinya pernah diekspor ke Benua Afrika. (*) HSC

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X