Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Kunjungi Ponpes di Madiun, Panglima TNI Ingatkan Santri Jaga Protokol Kesehatan

Nasional
10 Jul 2020
Kunjungi Ponpes di Madiun, Panglima TNI Ingatkan Santri Jaga Protokol Kesehatan

hariansuara.com, Madiun - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukankan kunjungan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Subulul Huda Kembangsawit, Madiun, Jawa Timur, Jumat, 10 Juli 2020. Hadi ditemani Kapolri Jenderal Idham Azis.

Dikutip dari keterangan resmi Pusat Penerangan TNI, Kedatangan Hadi disambut langsung oleh Pimpinan Ponpes Subulul Huda Kembangsawit KH. Ahmad Mizan Basyari atau lebih dikenal dengan Gus Mizan. Pun, para santriwan dan santriwati juga ikut menyambut dengan tetap memperhatikan disiplin protokol kesehatan. 

Kunjungan Panglima TNI dan Kapolri ke Pondok Pesantren tersebut dalam rangka silaturahmi dan meninjau disiplin protokol kesehatan. Hadi mengapresiasi pelaksanaan disiplin protokol kesehatan. Sebab, para santriwan dan santriwati sudah menggunakan masker tetap, selalu mencuci tangan serta menjaga jarak fisik. 

Dalam kesempatan itu, Hadi terus mengingatkan agar para santri harus selalu menjaga protokol kesehatan. Selain itu, agar tetap dalam proses menimba ilmu dan selalu diberikan kesehatan.

Sejumlah pejabat TNI ikut dalam kunjungan tersebut Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) III, Letjen TNI Ganip Warsito. Selain itu, ada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Kemudian, Asops Panglima TNI, Asops Kapolri, Aslog Panglima TNI sampai Kadiv Humas Polri, Kadiv Propam Polri.

Panglima TNI bersama Kapolri dan rombongan menyempatkan melaksanakan salat Jumat di Masjid Al-Ukhuwwah Lanud Iswahjudi. Setelah salat, rombongan meninggalkan Lanud Iswahjudi untuk melanjutkan perjalanan menuju Makassar, Sulawesi Selatan.

Sebelumnya, Panglima bersama Kapolri Idham memang terlihat kompak melakukan pengecekan ke sejumlah tempat vital. Keduanya pernah mengecek Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng yang kemudian melanjut sidak ke Pasar Tanah Abang, Jakarta pada akhir Juni 2020. 

Saat itu, keduanya tak bosan mengingatkan agar pedagang dan calon penumpang pesawat tetap menerapkan protokol kesehatan. Bahkan, Hadi juga sempat membagi-bagikan masker kepada pedagang di Pasar Tanah Abang yang kedapatan tak memilikinya. (*) ras/zai

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X