Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

KPU Sebut 21 Pegawainya Terinfeksi Positif Corona

Nasional
06 Aug 2020
KPU Sebut 21 Pegawainya Terinfeksi Positif Corona

hariansuara.com, Jakarta - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman menyampaikan ada 21 staf di lembaga yang dipimpinnya terkena positif Covid-19. Hasil positif ini diketahui usai lembaga penyelenggara pemilu tersebut dilakukan swab test.

Arief mengatakan swab test itu dilakukan pihaknya dari tanggal 3-6 Agustus 2020. Uji swab test ini termasuk yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN).

"Dalam beberapa hari terakhit itu kalau ditotalin ya ada 21 orang. Betul itu masuk yang rangkaian BIN," kata Arief saat dihubungi, Kamis, 8 Agustus 2020.

Arief mengatakan, positif Covid-19 diketahui kali pertama pada 20 Juli 2020. Kata dia, peristiwa itu merujuk pengakuan dari salah seorang tenaga ahli pimpinan KPU bahwa tertular Covid-19 dari istrinya.

Imbas dari kasus itu, KPU tak mau ambil risiko. Swab test secara massal pun digelar untuk diuji terhadap 252 pegawai KPU sampai para komisioner KPU.

Lagi, lagi dari hasil swab test itu diketahui ada tiga positif Covid-19.

“Nah, pas kita uji lagi hasilnya ada 3 orang positif corona,” ujarnya.

Terkait itu, KPU juga sudah melakukan upaya lain seperti penyemprotan disinfektan dan sterilisasi gedung KPU. Tak hanya itu, kebijakan pemberlakuan work from home atau bekerja dari rumah diterapkan lagi.

Arief menyampaikan terus kepada jajarannya agar serius menjalankan protokol kesehatan selama di luar area gedung KPU termasuk di rumah. 

"Jangan sampai terulang lagi. Sayangi diri, jaga kesehatan, lindungi keluarga," tuturnya.(*) ras/zai

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X