Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Sekda DKI Saefullah Positif Corona, Anies Tunjuk Plh Sementara

Nasional
16 Sep 2020
Sekda DKI Saefullah Positif Corona, Anies Tunjuk Plh Sementara

hariansuara.com, Jakarta - Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, positif terjangkit Corona Covid-19. Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, pun menunjuk sementara pengganti Saefullah.

Dalam surat perintah Anies yang dikutip pada Rabu, 16 September 2020, Sri Haryati saat ini statusnya selaku Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretaris Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Surat perintah tugas itu dengan Nomor 340/-082.74 dan ditandatangani Anies per Senin, 14 September 2020. 

Isi surat tersebut sehubungan dengan Sekretaris Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta atas nama Dr. Saefullah, M.Pd NIP/NRK 196402111984031002/153138 Pangkat/Golongan Ruang Pembina Utama (IV/e) tak dapat menjalankan tugas kedinasan karena sedang jalani perawatan di rumah sakit dari tanggal 14 September 2020.

Anies menekankan dalam surat tugas itu, Sri sebagai Plh Sekretaris Daerah juga merangkap selaku Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta. Tugas yang diemban Sri terhitung mulai Senin, 14 September 2020 sampai dengan pejabat definitif melaksanakan tugas kembali.

Meski demikian, ia menekankan Plh Sekretaris Daerah tak memiliki kewenangan untuk mengambil atau menetapkan keputusan dan/atau tindakan yang bersifat strategis. Keputusan yang dimaksud itu seperti penetapan perubahan rencana strategis, rencana kerja pemerintah dan perubahan status hukum kepegawaian (pengangkatan, pemindahan, dan pemberhentian pegawai).

"Dikecualikan atas izin Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dapat menjalankan tugas sebagaimana pejabat definitif melaksanakan tugasnya sehari-hari," demikian bunyi perintah Anies dalam surat itu.

Anies meminta agar Sri Haryati berupaya maksimal dan bertanggungjawab dalam tugas rangkap jabatan sementara ini.

Kepada keluarga besar Pemprov DKI Jakarta, Gubernur Anies mengajak berdoa untuk kesembuhan Sekretaris Daerah Saefullah, "Pada seluruh jajaran dan keluarga untuk meluangkan waktu, benar-benar luangkan waktu bersama keluarga untuk mendoakan saudara kita, mendoakan Pak Sekda, Bapak Saefullah yang saat ini sedang dalam perawatan intensif melawan Covid-19," ujar Anies dalam pesannya, Selasa (15/9/2020). (*) ras/zai           FOTO: Anies Baswedan saat rapat virtual/Twitter @aniesbaswedan

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X