Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Satgas Covid-19: 79% Kasus Kematian Paling Banyak Kategori 45 Tahun ke Atas

Nasional
18 Sep 2020
Satgas Covid-19: 79% Kasus Kematian Paling Banyak Kategori 45 Tahun ke Atas

hariansuara.com, Jakarta - Jumlah kasus positif akibat Corona Covid-9 di Tanah Air terus bertambah setiap harinya. Data terakhir, tercatat sudah mencapai 232.628 kasus positif.

Data Satuan Tugas Penanganan Covid-19, mayoritas pasien meninggal didominasi kategori berusia 45 tahun ke atas. 

Jubir Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengingatkan agar masyarakat yang berusia 45 tahun ke atas memahami kondisi ini.

Dia menyebut dari total kasus 9.222 hingga per Kamis, 17 September 2020, lebih dari 70 perse didominasi 45 tahun ke atas.

"Kalau dari data kami, kasus kematian paling banyak itu ada di kategori usia 45 tahun ke atas, yakni sebesar 79,70 persen dari total kasus kematian nasional," ujar Wiku dikutip dari akun YouTube Sekretariat Presiden, Jumat, 18 September 2020. 

Wiku mengingatkan pentingnya usia 45 tahun ke atas menaati benar-benar protokol kesehatan. Wajib menerapkan mulai memakai masker, rutin cuci tangan dengan sabun di air mengalir, hingga menjaga jarak.

"Ubah jadi gaya hidup sehat yang lebih ketat dengan memakai masker, rajin cuci tangan, sampai hindari kerumunan," jelas Wiku.

Selain itu, ia menambahkan pentingnya masyarakat usia 45 tahun ke atas agar tak menggunakan jasa transportasi massal. Sebab, kategori di atas 45 tahun termasuk yang rentan.

"Kekuatan imun mereka cenderung berbeda dari yang di bawah 40 tahun. Ini yang harus jadi catatan bagi masyarakat di atas 45 tahun yang tak terapkan pola protokol kesehatan," tutur Wiku. (*) ras/zai               FOTO: Ilustrasi pedagang tak pakai masker/ANTARA

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X