Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Jokowi: Kita Harus Satu Barisan Hadapi Ujian Covid-19

Nasional
18 Sep 2020
Jokowi: Kita Harus Satu Barisan Hadapi Ujian Covid-19

hariansuara.com, Jakarta - Kasus Corona Covid-19 yang terus bertambah di Tanah Air kembali direspons Presiden Joko Widodo. Jokowi menyebut pandemi kali ini sebagai ujian yang tengah dihadapi dunia.

Dia mengatakan sudah jutaan orang dinyatakan positif tertular. Pun, sudah lebih dari 800 ribu jiwa dari 200 negara yang meninggal akibat Corona.

"Salah satu ujian terberat yang dihadapi umat manusia di seluruh dunia sekarang ini termasuk Indonesia adalah pandemi Covid-19," kata Jokowi dalam sambutan saat Konferensi Besar ke-23 GP Ansor secara virtual, Jumat 18 September 2020.

Jokowi bilang, pandemi ini memberikan dampak amat luas dan mengerikan. Kondisi kesehatan manusia dibuat cemas. Belum lagi, efek terhadap kegiatan ekonomi dan sosial.

Kemudian, ia mengingatkan agar menghadapi pandemi ini yaitu dengan semua elemen masyarakat harus bersatu. Kata dia, pandemi Covid menguji ketangguhan dan ketahanan negara.

"Kita harus satu barisan. Kita harus satu frekuensi, kita harus satu semangat karena kita perlu kerja keras, berikhtiar dengan sungguh-sungguh baik ikhtiar dhohir maupun batin," jelas Jokowi.

Sebelumnya, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 melaporkan data penyebaran kasus yang terus bertambah hingga per Jumat, 18 18 September 2020. Dari data terakhir, jumlah kasus positif harian Covid-19 bertambah 3.891.

Dengan penambahan tersebut, total pasien terkonfirmasi yang terpapar Covid-19 mencapai 236.519 orang. Peningkatan juga terjadi baik bagi pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh dan meninggal.

Data pasien yang dianggap sembuh, bertambah 4.088 orang. Dengan demikian, total kesembuhan pasien COVID-19 di Indonesia hingga saat ini sebanyak 170.744 orang. (*) ras/lia

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X