Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Dosen Universitas Jambi Positif Corona, Pengajaran di Kampus Ditutup

Nasional
25 Sep 2020
Dosen Universitas Jambi Positif Corona, Pengajaran di Kampus Ditutup

hariansuara.com, Jambi-Seorang Dosen Universitas Jambi dilaporkan terpapar positif Corona Covid-19. Hal ini diketahui setelah hasil uji swab keluar yang dikirim dari Jakarta.

Dengan kondisi itu berimbas terhadap operasional kampus yang ditutup sementara. Belum diketahui identitas tenaga pengajar tersebut.

Namun, dari informasi yang dihimpun kontributor hariansuara, Jumat, 25 September 2020, dosen itu sudah menjalani isolasi dan perawatan di rumah sakit. Pun, pihak Dinas Kesehatan Provinsi Jambi langsung melakukan tracing kepada sejumlah pihak yang diduga kontak dengan dosen tersebut.

"Dosen dinyatakan positif Corona setelah keluar uji swab pada kamis, 24 september 2020 dan saat ini dosen tengah menjalani proses perawatan,"ujar Jubir Gugus Tugas Provinsi Jambi, Johansyah kepada wartawan.

Johansyah mengatakan, dengan adanya kasus positif maka metode kuliah di Jambi dilakukan secara daring. Pihak rektorat juga mengimbau para tenaga pengajar maupun pegawai kampus tak pergi keluar daerah sementara.

Untuk langkah awal, kata dia, pihak kampus inisiatif melaksanakan rapid test secara bertahap sejak Jumat hari ini, 25 September 2020.

"Secara bertahap dilakukan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi serta di Dinas kesehatan Kabupaten muaro Jambi," ujarnya.

Selain itu, pihak Dinas Kesehatan juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan seluruh kampus Universitas Jambi. 

Ia pun mengingatkan lagi agar masyarakat Jambi mematuhi protokol kesehatan.

"Untuk positif Corona di Provinsi Jambi saat ini mencapai 129 orang, sembuh 262 orang dan meninggal mencapai 8 orang," ujarnya. (*) umi/stm           FOTO: Petugas medis tunjukkan hasil screening rapid test/ANTARA-Rahmad

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X