Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Nadiem Izinkan Sekolah Tatap Muka Januari 2021, Anies: Kami Kaji Dulu

Nasional
23 Nov 2020
Nadiem Izinkan Sekolah Tatap Muka Januari 2021, Anies: Kami Kaji Dulu

hariansuara.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menanggapi kebijakan Menteri Pendidikan Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim yang mengizinkan membuka sekolah tatap muka mulai Januari 2021. Anies bilang pihaknya akan mengkaji kebijakan tersebut.

“Mengenai tatap muka di sekolah, kami sudah mengetahui arahan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, kemudian bulan Desember ini kami mengkaji lebih jauh di Jakarta karena kondisinya di tiap daerah tentu beda-beda,” kata Anies dikutip dari akun Youtube Pemerintah Provinsi DKI, Senin, 23 November 2020.

Namun, Anies bilang Pemprov DKI akan tetap memprioritaskan keselamatan warganya terutama pelajar anak-anak. Ia menekankan demikian karena Jakarta masih sebagai daerah dengan jumlah kasus positif tertinggi di Tanah Air.

Dia menambahkan terkait kebijkan ini, Anies akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menerima saran dan masukan. Hal ini untuk menentukan sekolah tatap muka di Ibu Kota bisa dilakukan atau tidak.

Menurut Anies salah satu yang akan didengarkan sarannya terkait kebijakan mendikbud adalah ahli di bidang kesehatan serta pendidikan.

“Sehingga keputusan kita berdasarkan situasi di Jakarta. Jadi. saat ini belum ada keputusan apakah bulan Januari itu akan mulai belajar di Sekolah atau tidak, nanti kita akan komunikasi,” ujarnya.

Sebelumnya, Nadiem menyampaikan pengumuman terkait diperbolehkannya sekolah atau belajar tatap muka mulai Januari 2021. Izin ini disampaikan Nadiem sehingga belajar tatap muka bisa dilakukan tanpa berdasarkan zona risiko Covid-19.

"Peta zonasi risiko tidak lagi menentukan pemberian izin pembelajaran tatap muka. Tapi pemda menentukan, sehingga bisa memilih daerah-daerah dengan cara yang lebih detail," kata Nadiem.

Keputusan Nasdiem itu Hal tersebut diatur dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) terkait panduan penyelenggaraan Pembelajaran pada Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021 di tengah Pandemi covid-19. Kebijakan ini harus berkoordinasi dengan setiap pemerintah daerah.(*) ras/zai      FOTO: Gubernur DKI Anies Baswedan/Twitter @aniesbaswedan

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X