Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Syekh Ali Jaber Berpulang ke Rahmatullah

Nasional
14 Jan 2021
Syekh Ali Jaber Berpulang ke Rahmatullah

hariansuara.com, Jakarta - Inna lillahi wainna ilaihi Roji'uun. Saleh Mohammed Ali Jaber, luas dikenal sebagai Syekh Ali Jaber, meninggal dunia pada hari ini (14/1/2021) di Jakarta pada pukul 08.30 dalam usia 44 tahun. 

Umat muslim seluruh Indonesia merasa sangat berduka kehilangan ulama dan pendakwah yang kharismatik, tenang dan penuh wibawa ini. 

"Selamat jalan, Syekh Ali. Surga Jannah menantimu dengan segala amalan dan tausiyah yang engkau berikan kepada masyarakat Indonesia untuk semakin dekat dan mencintai Allah, Sang Penguasa dan Pemilik Alam Semesta. Aamiin Ya Rabb," demikian kata Yanti, warga Riau, kepada hariansuara, mengajak semua untuk menyambung doa bagi Almarhum.

Pendakwah berkewarganegaraan Indonesia ini kelahiran Madinah, Arab Saudi, 3 Februari 1976. Kecintaannya kepada Indonesia diwujudkannya dengan bersyiar melalui akun media sosialnya maupun mengisi berbagai acara keagamaan seperti menjadi juri di acara Hafiz Indonesia.

Sulung dari 12  bersaudara ini dibesarkan dalam keluarga yang religius. Ali Jaber telah menekuni menghapal Al-Quran sejak kecil. Didikan orang tua, terutama Ayahandanya yang tegas membuat Syekh Ali Jaber hapal 30 Juz Al Qur'an di usia 11 tahun.

Dari semula menghapal Al Qur'an demi menaati perintah Sang Ayah, lama kelamaan Ali Jaber jatuh hati pada Al Qur'an dan menjadikannya sebagai pegangan hidup dalam keseharian. Ia juga banyak membagi tip kepada majelis umat untuk lancar dan mudah dalam penghapalkan Al Qur'an.

Syekh Ali Jaber wafat setelah beberapa pekan dirawat di RS Islam Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Kendati saat ini pandemi COVID-19 masih merebak, ulama kesayangan umat Islam ini tidak terinfeksi virus tersebut.

Kepada khalayak, dalam akun instagramnya @syekh.alijaber, ia masih sempat mengingatkan agar kita semua melindungi diri dari COVID-19. "Mari kita jaga diri dan jaga kesehatanmu melalui gerakan 3M. Mudah2an semua jamaah baik2 saja dan selalu dalam lindungan Allah." (*) aini/sari     Foto: @syekh.alijaber

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X