Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Kasih Fajarini, Ketua TP PKK & Dekranasda Kabupaten Jember, akan Sebarkan Semangat Berwirausaha

Nasional
26 Feb 2021
Kasih Fajarini, Ketua TP PKK & Dekranasda Kabupaten Jember, akan Sebarkan Semangat Berwirausaha

hariansuara.com, Surabaya – Bertempat di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo Nomor 07, Surabaya hari ini, Jumat (26/2/2021) Ketua TP PKK (Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) dan Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Jawa Timur, Arumi Bachsin Emil Dardak, melantik Kasih Fajarini sebagai Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kabupaten Jember.  

Sebagai Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Jember, Kasih Fajarini berperan sangat penting dalam memberdayakan internal maupun eksternal organisasi dalam menyukseskan program pembangunan yang telah digariskan Pemerintah Daerah untuk kesejahteraan masyarakat. 

Sedikit napak tilas, ‘pekerjaan rumah’ terbesar bagi Bupati Jember H Hendy Siswanto dan Wakil Bupati, MB Firjaun BR, adalah tingginya angka kemiskinan, lemahnya perekonomian, dan banyaknya jumlah pengangguran.

Sebagai Kepala Daerah, Haji Hendy dan Gus Firjaun, sapaan karib Bupati dan Wakil Bupati Jember ini, mengajak segenap masyarakat serta lembaga negara lainnya untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan speed tinggi agar Kabupaten Jember dapat segera tersenyum.

Pun, Ketua TP PKK dan Dekranasda Jember, Kasih Fajarini, bersama segenap anggota organisasi dan masyarakat semua untuk menjadikan Jember segera berdaya. Memoles potensi daerah yang selama ini tak terjamah, meningkatkan kualitas produksi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) agar berdaya saing dan bernilai ekonomi tinggi.

"Saya akan berbagi pengalaman pribadi bagaimana dari menekuni hobi bisa membangun sebuah usaha. Saya juga ingin menularkan semangat berwirausaha dan berketerampilan ini kepada kaum perempuan dan remaja putri di Jember," ujar Ibu Rien, sapaan Kasih Fajarini, yang telah dikenal di kalangan masyarakat Jember karena rumah modenya, Rien Collection.

Ditambahkannya lebih lanjut, dengan menggali bakat, mengasah keterampilan, dan mengolah kearifan lokal menjadi peluang usaha, maka ini akan bisa  menambah penghasilan keluarga. Bila ekonomi masing-masing keluarga meningkat, lalu UMKM juga maju, maka ekonomi Jember secara keseluruhan akan bisa lebih baik.  

"Saya optimistis, dengan berjuang bersama dan bahu-membahu antara TP PKK dan Dekranasda beserta Pemerintah Daerah serta segenap masyarakat maka Jember bisa bangkit,” tandas Rien kepada hariansuara. (*) mel/mel     Foto: HSC

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X