Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Sport

Legenda F1 Niki Lauda Meninggal Dunia

Sport
21 May 2019
Legenda F1 Niki Lauda Meninggal Dunia

hariansuara.com, Jakarta - Tiga kali juara Formula Satu Niki Lauda meninggal dunia pada usia 70 tahun setelah berjuang melawan kesehatannya yang menurun.

Lauda yang sempat dirawat di rumah sakit pada Januari saat menderita influenza dan pernah menjalani transplantasi paru-paru Agustus lalu meninggal pada Senin kemarin.

"Prestasinya yang unik sebagai atlet dan wirausahawan tetap tak terlupakan," kata pernyataan keluarga Lauda yang diterbitkan oleh media Austria.

"Semangatnya yang tak kenal lelah, keterusterangan dan keberaniannya tetap menjadi teladan dan tolok ukur bagi kita semua, dia adalah suami, ayah dan kakek yang penuh kasih dan perhatian yang jauh dari masyarakat, dan dia akan dirindukan."

Lauda memenangkan dua kejuaraan dunia pada tahun 1975 dan 1977 dengan Ferrari dan yang ketiga pada tahun 1984 dengan McLaren.

Lauda pernah mengalami kecelakaan fatal pada tahun 1976 ketika balapan di Nürburgring. Meskipun mengalami luka bakar serius, dia segera kembali balap dengan Ferrari dan mengklaim gelar F1 keduanya.

Setelah dua tahun kurang berhasil dengan Brabham dan kemudian absen selama dua tahun, Lauda pun kembali ke F1 untuk empat musim di McLaren dan memenangkan gelar di tahun 1984

Selama masa absennya sebelum ke Mclaren, Lauda mendirikan maskapai penerbangan charter dan kembali ke bisnis penerbangannya setelah mundur dari balap.

Pada rentang waktu 1980-an dan 1990-an, ia mengembangkan Lauda Air menjadi maskapai penerbangan internasional dengan penerbangan jarak jauh dari Austria di seluruh dunia sebelum bergabung dengan Austrian Airlines pada 2012.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X