Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Sport

Podium Olimpiade 2020 Akan Dibuat Dari Plastik Daur Ulang

Sport
12 Jun 2019
Podium Olimpiade 2020 Akan Dibuat Dari Plastik Daur Ulang

hariansuara.com, Jakarta - Podium-podium di Olimpiade Tokyo 2020 akan dibuat dari sampah plastik daur ulang yang disumbangkan oleh penduduk Tokyo.

Podium-podium itu akan menjadi podium pertama yang dibuat dari bahan daur ulang. Panitia penyelenggara  Olimpiade Tokyo 2020 mengatakan pihaknya membutuhkan sekitar 45 ton plastik untuk membuat sekitar 100 podium untuk Olimpiade.

CEO Tokyo 2020 Toshiro Muto mengatakan rencana itu akan membantu mendorong pesan keberlanjutan ramah lingkungan yang menjadi tema utama Olimpiade tahun depan.

"Dengan mengirimkan pesan itu ke Jepang dan seluruh dunia, kami pikir proyek ini akan memiliki makna yang sangat besar," katanya.

Plastik untuk proyek tersebut dikumpulkan dari lebih 2.000 outlet supermarket lokal, di mana kotak-kotak akan disiapkan untuk menampung limbah plastik yang dapat didaur ulang.

Proyek ini juga akan menggunakan limbah plastik yang telah dikumpulkan dari laut selama pembersihan laut.

Panitia 2020 mempromosikan pesan ramah lingkungan dengan Olimpiade, termasuk membuat semua medali dari limbah elektronik daur ulang.

Mereka mengumpulkan limbah dari masyarakat serta industri dan bisnis, mengumpulkan 2.700 kg perunggu, 30,3 kg emas, dan 4.100 kg perak.

Dan atlet Jepang yang berlaga di Olimpiade juga akan mengenakan kit resmi yang dibuat sebagian dari pakaian daur ulang yang dikumpulkan dari seluruh negara.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X