Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Sport

Warga Indonesia Dukung Timnas di Yordania

Sport
13 Jun 2019
Warga Indonesia Dukung Timnas di Yordania

hariansuara.com, Jakarta - Tribun barat  Stadion Internasional King Abdullah II, Amman Yordania, Selasa sore waktu setempat berubah menjadi lautan merah-putih karena dibanjiri lebih dari 500 masyarakat Indonesia ang hadir untuk mendukung Timnas Indonesia.

Semangat para pendukung semakin bergelora ketika lagu Kebangsaan Indonesia Raya diperdengarkan dan dinyantikan secara bersama-sama di awal laga.

Selama 90 menit pertandingan, para masyarakat Indonesia di Yordania tidak henti-hentinya memberikan dukungan penuh bagi Timnas Garuda dengan melantunkan sejumlah lagu-lagu dan chant penyemangat. Bahkan bendera merah-putih raksasa dikibarkan oleh salah satu pendukung yang diiringi dengan dentuman suara genderang sepanjang pertandingan.

Salah satu diaspora Indonesia yang hadir mengungkapkan kebahagiaannya dapat menyaksikan pertandingan Timnas senior Indonesia secara langsung. “Ini kali pertama bagi saya menyaksikan pertandingan Timnas secara langsung. Di Indonesia belum tentu bisa karena karena jauh dari kota tempat tinggal saya di Lombok”.

Salah satu mahasiswa Indonesia yang mengaku pendukung fanatik Timnas tidak menyia-nyiakan kesempatan menyaksikan pertandingan Timnas di luar negeri. “..Di dalam negeri sudah (menyaksikan Timnas secara langsung) beberapa kali, tapi baru pertama kali menonton Timnas di luar negeri.

Duta Besar RI Andy Rachmianto turut hadir beserta seluruh sfat KBRI Amman memberikan dukungan bagi Timnas Merah Putih. “Bisa menyaksikan Timnas di Amman merupakan kesempatan langka bagi masyarakat Indonesia sehingga mereka sangat antusias untuk datang ke stadion meskipun lokasinya cukup jauh dari pusat kota. Di samping itu, dapat menyaksikan laga Timnas bersama-sama dengan masyarakat Indonesia menjadi sarana yang sangat baik untuk memperkuat rasa persatuan dan kebersamaan sesama diaspora Indonesia di Yordania” ungkap Andy.

Pada pertandingan tersebut pasukan Garuda harus mengakui keunggulan Timnas Yordania yang secara teknis bermain jauh lebih baik dengan skor telak 1-4. Meskipun demikian, hasil tersebut masih lebih baik dibandingkan hasil pada tahun 2013, di mana Indonesia menelan kekalahan 0-5 pada laga uji coba di tempat yang sama.

Selesai pertandingan, Dubes Andy sampaikan pesan kepada seluruh pemain dan official gar jangan patah semangat atas hasil pertandingan kali ini dan terus memperbaiki diri demi terbentuknya Timnas yang semakin kuat menghadapi Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia tahun 2022 mendatang.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X