Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Sport

Grand Prix Formula 1 China Ditunda Karena COVID-19

Sport
13 Feb 2020
Grand Prix Formula 1 China Ditunda Karena COVID-19

hariansuara.com, Jakarta - Grand Prix China yang dijadwalkan pada tanggal 19 April telah ditunda karena Coronavirus.

FIA mengatakan para promotor Shanghai telah meminta penundaan mengingat terus berkembangnya coronavirus novel yang sekarang bernama COVID-19.

"Sebagai akibat dari masalah kesehatan yang berkelanjutan dan dengan @WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) mendeklarasikan coronavirus sebagai darurat kesehatan global, FIA dan F1 Formula 1 telah mengambil langkah-langkah ini untuk memastikan kesehatan dan keselamatan staf perjalanan, peserta dan penggemar kejuaraan."

"FIA dan  F1 terus bekerja sama dengan tim, promotor, CAMF dan otoritas lokal untuk memantau situasi. Semua pihak akan menentukan waktu yang tepat untuk mempelajari kelayakan tanggal alternatif," kata FIA.

FIA menambahkan Grand Prix China telah lama menjadi bagian penting dari kalender F1 dengan banyak penggemar. Komunitas FIA F1 berharap untuk balapan di China sesegera mungkin digelar.

Penundaan balapan Shanghai juga menimbulkan keraguan tentang perlombaan perdana di Vietnam di mana juga ada kasus COVID-19.

Direktur pelaksana Formula Satu Ross Brawn mengatakan pekan lalu bahwa mereka akan menjadwal ulang lomba Shanghai jika tidak dilanjutkan pada bulan April.

"Kami akan membiarkan peluang terbuka untuk melihat apakah balapan dapat berjalan pada akhir tahun ini," katanya. "China adalah pasar yang antusias dan berkembang sehingga kami ingin berlomba di China."

China terpaksa membatalkan atau menunda sejumlah acara olahraga karena wabah Coronavirus. Seperti Kejuaraan Dalam Ruangan Dunia Atletik, yang dijadwalkan di Nanjing pada 13-15 Maret telah ditunda.

Grand Prix Formula E China yang akan diadakan di Sanya di pulau selatan Hainan pada 21 Maret juga dibatalkan setelah berkonsultasi dengan otoritas pemerintah.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X