Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Sport

Pertama Kalinya Sejak Perang Dunia II, Wimbledon Dibatalkan Karena Pandemi Covid-19

Sport
02 Apr 2020
Pertama Kalinya Sejak Perang Dunia II, Wimbledon Dibatalkan Karena Pandemi Covid-19

hariansuara.com, Jakarta - Kejuaraan Wimbledon dibatalkan untuk pertama kalinya sejak Perang Dunia Kedua pada hari Rabu (1 April) karena pandemi virus corona atau Covid-19.

Pembatalan ini terjadi setelah adanya pembicaraan darurat antara berbagai pemangku kepentingan selama beberapa hari terakhir, All England Lawn Tennis Club (AELTC) mengumumkan bahwa Grand Slam yang dijadwalkan pada 29 Juni - 12 Juli  tidak akan terjadi.

"Dengan sangat menyesal bahwa dewan utama All England Club dan komite manajemen kejuaraan telah memutuskan bahwa Kejuaraan 2020 akan dibatalkan karena masalah kesehatan masyarakat terkait dengan epidemi coronavirus," kata AELTC dalam sebuah pernyataan.

"Kejuaraan ke-134 ini akan dipentaskan dari 28 Juni hingga 11 Juli 2021."

Menyusul pembatalan dan dengan pandemi corona yang semakin memburuk di Eropa dan AS, ATP Tour putra, WTA Tour wanita, dan Federasi Tenis Internasional memperpanjang penangguhan tenis profesional selama lima minggu hingga 13 Juli.

"Pada saat ini, turnamen yang berlangsung mulai 13 Juli 2020 dan seterusnya masih berencana untuk melanjutkan sesuai jadwal yang telah diterbitkan," kata pernyataan bersama.

Perancis Terbuka yang semula dijadwalkan akan diadakan mulai 24 Mei - 7 Juni juga telah ditunda dan dijadwal ulang oleh federasi tenis Perancis pada 20 September - 4 Oktober.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X