Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Sport

PSSI Mau Liga 1 Lanjut tapi Bikin Klub Bingung

Sport
04 Jun 2020
PSSI Mau Liga 1 Lanjut tapi Bikin Klub Bingung

hariansuara.com, Jakarta - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) tengah menyiapkan opsi lanjutan kompetisi Liga 1 mulai September 2020. Namun, opsi ini justru bikin bingung klub peserta karena formatnya dikhawatirkan berubah.

Salah satu yang membingungkan lantaran nanti perhelatan kompetisi hanya fokus di Pulau Jawa. Lalu, degradasi dari Liga 1 ke Liga untuk sementara ditiadakan. Tapi, promosi Liga 2 ke Liga 1 hanya dua klub dari seharusnya tiga klub.

Tapi, PSSI punya janji manis yaitu menaikkan uang subsidi untuk klub Liga 1 dan Liga 2. Untuk klub Liga 1 akan dapat subsidi jadi Rp800 juta, dan Liga 2 Rp200 juta.

Presiden Klub Madura United, Achsanul Qosasi masih meragukan kesiapan PSSI jika kompetisi dilanjutkan. Selain mempertanyakan format kompetisi untuk LIga 1, sistem protokol kesehatan liga di tengah pandemi seharusnya jadi prioritas.

Pun, jika mulai September juga jadi pertanyaan karena itu biasanya sudah masuk musim kompetisi baru seperti negara lain.

"Masih belum paham. PSSI harus siapkan format dan bagaimana protokol yang serius. September belum jaminan Corona selesai," ujar Achsanul kepada wartawan, Rabu malam, 3 Juni 2020.

PSSI dalam paparannya, Selasa, 2 Juni 2020, saat pertemuan secara virtual dengan perwakilan klub Liga 1 dan Liga 2 menyampaikan sudah merancang format kompetisi khususnya Liga 2. 

Dalam format Liga 2 nanti sebanyak 24 klub akan dibagi ke dalam empat grup yang masing-masing diisi enam klub. 

Padahal, awalnya format Liga 2 hanya dibagi dua grup yaitu Grup Barat dan Grup Timur.(*) roh/stm

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X