Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Sport

Jadwal Liga 1 dan Persiapan Timnas Bentrok, PSSI Mesti Cermat

Sport
30 Jun 2020
Jadwal Liga 1 dan Persiapan Timnas Bentrok, PSSI Mesti Cermat

hariansuara.com, Jakarta - Liga 1 musim 2020 akan dilanjutkan pada Oktober setelah disetop sementara karena pandemi Corona (Covid-19). Namun, ada masalah baru dengan kelanjutan liga tertinggi sepakbola nasional tersebut.

Ya, persoalan baru itu menyangkut potensi bentrok antara perhelatan Liga 1 dengan kepentingan timnas. Sebab, timnas senior asuhan Shin Tae-yong mesti berlaga di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada Oktober dan November.

Tarik ulur antara klub yang memiliki ikatan pemain dengan PSSI akan bisa terulang kembali. Sebagai induk organisasi sepakbola nasional, PSSI diminta punya langkah cermat dalam persoalan ini.

Urusan timnas akan semakin panjang karena Timnas senior juga akan berlaga di Piala AFF 2020 pada November hingga Desember mendatang.

"Ini persoalan baru. PSSI harus cermat, siapkan opsi dan segera antisipasi. Jangan sampai nanti kompetisi disalahkan kalau hasil timnas jeblok," ujar pengamat sepakbola nasional, Supriyono Prima kepada hariansuara, Selasa, 30 Juni 2020.

PSSI memang belum merilis resmi jadwal baru Liga 1 2020. Tapi, pengelola Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah memberi sinyal kuat liga akan dilanjutkan pada Oktober mendatang.

Pun, dikonfirmasi terpisah, Plt Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, mengatakan klub harus melepas pemainnya ke Timnas Indonesia. Komitmen klub harus dijaga karena Piala AFF 2020 dan kualifikasi Piala Dunia 2020 masuk agenda FIFA.

Terkait itu, PSSI akan kembali berkomunikasi dengan para klub yang memiliki pemain berlabel timnas.

“Tidak terganggu, kami sudah bangun komitmen dengan klub untuk beri pemainnya ke PSSI. Pertama TC, lalu pertandingan di Piala AFF. Itu biasa terjadi di klub dan PSSI," jelas Yunus.(*) roh/stm

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X