Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Sport

Babak Belur di Kroasia, Bisa Apa Timnas U-19

Sport
09 Sep 2020
Babak Belur di Kroasia, Bisa Apa Timnas U-19

hariansuara.com, Jakarta - Kiprah timnas U-19 dalam turnamen di Kroasia menarik perhatian. Dari dua laga, anak asuh Shin Tae-yong itu babak belur dicukur Bulgaria dan Kroasia.

Pemusatan latihan Timnas U-19 di Kroasia sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-21. Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah.

Pengamat sepakbola nasional, Supriyono menilai Amiruddin Bagas Kaffa sudah mendingan saat melawan Kroasia dibanding ketika meladeni Bulgaria. Meski dibantai 1-7, Garuda Muda memperlihatkan grafik penampilan yang naik.

Menurut dia, grafik itu seperti membangun serangan dari sayap sampai menciptakan peluang di depan gawang lawan.

"Kalau dari dua pertandingan. Ya melawan Kroasia agak mendingan. Dibantai tapi masih bisa melawan dengan serangan yang dibangun dari sayap," ujar Supriyono kepada hariansuara, Rabu, 9 September 2020.

Dia berharap Shin Tae-yong punya strategi jitu dalam menghadapi laga terakhir di turnamen saat melawan Arab Saudi. Ia yakin tim Garuda Muda masih bisa memberikan perlawanan sengit kepada Arab Saudi.

Menurut dia, dari segi permainan, Indonesia tak asing dengan gaya Arab Saudi yang sama dari Asia. Begitupun dengan Shin Tae-yong selaku pelatih yang sudah mengetahui ciri khas Saudi.

"Saya masih yakin kalau dari grafik permainan ada peningkatan. Mereka masih muda masih bisa belajar. Kalau maksimal, Arab Saudi bisa diimbangi," sebut eks pemain timnas tersebut.

Sementara, dikutip dari laman PSSI, organisasi sepakbola Tanah Air itu berharap Elkan Baggott bisa segera bergabung ke Kroasia untuk mengikuti pemusatan latihan. Sebab, rangkaian timnas masih panjang dengan beberapa uji coba melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina.

Terkait itu, Ketua Umum PSSI, Mohammad Iriawan sudah berkoordinasi dengan Ipswich Town U-18 sealaku klub pemilik Elkan.

"Elkan bisa bergabung, bisa juga tidak. Tetapi kami meminta ke timnya supaya diberikan kesempatan untuk bisa berlatih di Kroasia," ujar Iriawan. (*)  stm/stm     FOTO: aksi pemain Timnas U-19 melawan Kroasia U-19/akun Twitter @PSSI

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X