Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Sport

Ronald Koeman Temukan Formasi Moncer Barcelona, Ada Duet Gelandang Jangkar

Sport
14 Sep 2020
Ronald Koeman Temukan Formasi Moncer Barcelona, Ada Duet Gelandang Jangkar

hariansuara.com, Barcelona - Perlahan, pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman, sudah menemukan formasi yang tepat untuk tim asuhannya. Pelatih asal Belanda itu akan menyiapkan beberapa formasi untuk mengarungi kompetisi La Liga Musim 2020/2021.

Koeman sudah mencoba salah satu formasi itu usai mengalahkan Gimnastic de Tarragona dengan skor 3-1 dalam laga uji coba di Estadio Johan Cruyff, Minggu 13 September 2020, waktu setempat.

Dikutip hariansuara dari Marca, Koeman rupanya ingin seperti Real Madrid. Tim asuhan Zinedine Zidane itu sukses menikung El Barca di musim lalu dalam perebutan gelar La Liga karena perubahan formasi serta gaya permainan yang paten di pertengahan musim.

"Semua harus dicoba. Karena musim depan bukan hanya La Liga tapi juga ada Liga Champions," tutur Koeman dikutip Senin, 14 September 2020.

Nah, saat melawan Gimnastic de Tarragona, Lionel Messi Cs memakai formasi 4-2-3-1. Dengan pola itu maka ada dua gelandang bertahan. 

Jika formasi ini dipakai maka El Barca tampil beda. Sebab, formasi ini jarang dipakai oleh Blaugrana di musim sebelumnya.

Dalam pertandingan itu, Koeman menduetkan Sergio Busquets dan Carles Alena sebagai gelandang bertahan. Duo gelandang itu disebut bermain apik dan mampu memotong alur serangan lawan.

Tapi, Koeman juga punya duet alternatif gelandang pengangkut lainnya yaitu Frenkie de Jong dan Riqui Ruig. Biasanya duet ini dipasang memasuki babak dua.

Koeman rupanya memberi sinyal formasi 4-2-3-1 akan diterapkan di La Liga musim depan.

"Saya ingin mantapkan stok gelandang bertahan kami. Ini akan terlihat bagaimana nanti di La Liga," ujar Koeman.

Dengan dua gelandang bertahan, ia menyebut bisa menggerakkan bola, lebih kuat dalam menahan, dan menciptakan ruang permainan antar lini. 

Di posisi ujung tombak ada sang kapten Lionel Messi yang diplot. Tapi, formasi ini masih dibuktikan melalui rangkaian uji coba Barca. (*) roh/stm         FOTO: Ronald Koeman @RonaldKoeman 

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X