Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Sport

Piala Asia Ditunda karena Corona, Bima Sakti Pede dengan Program Timnas U-16

Sport
15 Sep 2020
Piala Asia Ditunda karena Corona, Bima Sakti Pede dengan Program Timnas U-16

hariansuara.com, Jakarta - Perhelatan Piala Asia U-19 dan U-16 resmi ditunda karena pandemi Corona Covid-19. Penundaan ini pun sudah diumumkan Konfederasi Sepakbola Asia (AFC).

Dengan penundaan itu, program timnas juga diubah. Maklum, tim garuda muda tampil di dua ajang kompetisi tersebut.

Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti merespons penundaan tersebut. Ia bilang keputusan tersebut sudah baik dan memang mesti ditunda.

Eks gelandang timnas itu mengatakan angka penyebaran Corona di wilayah Asia cukup parah. Dengan penundaan ini, sisi positifnya akan membuat persiapan pelatihan nasional lebih lama.

"Ini keputusan terbaik dari AFC karena dinamika kasus terus melonjak. Kami akan terus sesuaikan program latihan dengan kondisi," ujar Bima dalam keterangan resmi PSSI, Selasa, 15 September 2020.

Bima optimis dengan penundaan ini, persiapan garuda muda lebih panjang sehingga pematangan strategi permainan bisa moncer. Sebab, bukan perkara mudah karena Timnas U-16 akan bersaing dengan tim kuat di Asia macam Jepang dan China di putaran Piala Asia.

"Kita ambil sisi positifnya saja. Insha Allah akan bagus untuk tim," tutur Bima.

Sebelum AFC memutuskan penundaan, Timnas U-16 sudah diliburkan. Namun, Maulana dan kawan-kawan mesti bersiap karena pada akhir pekan ini akan berkumpul untuk pemusatan latihan di Jawa Tengah.

"Rencananya kami akan berkumpul 20 September 2020 mendatang," ujar Bima. (*) nis/stm            FOTO: Latihan Timnas U-16/Bolalob

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X