Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Sport

Sutikno, Ketua Umum Askab PSSI Jember: Program 1 Kecamatan 1 SSB Itu Gagasan yang Sangat Konyol!

Sport
17 Oct 2020
Sutikno, Ketua Umum Askab PSSI Jember: Program 1 Kecamatan 1 SSB Itu Gagasan yang Sangat Konyol!

hariansuara.com, Jember - Beredarnya Janji Kerja paslon Faida-Vian di Pilkada 2020 yakni menjadikan Jember Kota Sehat, di antaranya mendirikan 1 Kecamatan, 1 Sekolah Sepak Bola (SSB) tak urung menuai reaksi. Salah satunya komentar datang dari Sutikno, Ketua Umum Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jember.

“Program ‘Satu Kecamatan, Satu Sekolah Sepak Bola’, program yang sangat konyol. Di Jember ada banyak SSB, bahkan di desa ada 1 atau 2 SSB. Kalau Pemda kemudian ujug-ujug membuat 1 SSB di tiap kecamatan, berarti sama saja menciptakan kompetitor dan akan mematikan SSB yang sudah ada. Lucu sekali, tidak masuk di nalar saya,” ujar Sutikno, yang menasihati untuk menyerahkan saja urusan persepakbolaan kepada ahlinya. 

Lanjut Pak Tik, sapaannya, selama empat tahun terakhir memimpin Askab PSSI Jember, belum pernah melihat ada kepedulian dari Pemda kepada cabang olahraga sepak bola. Pun kepada organisasi yang dipimpinnya, PSSI, termasuk para pesepak bola yang ada di bawahnya. Apakah hal ini karena terkait soal APBD yang menyebabkan subsidi terhadap persepakbolaan Jember jadi minim?

“Dalam empat tahun saya memimpin PSSI, saya tegaskan, belum pernah ada kucuran dana. Semestinya PSSI itu didukung, karena PSSI adalah tempat pengaderan, penggodogan bibit-bibit pesepak bola yang akan muncul di Liga-liga. Selama ini PSSI tidak pernah ada hibah dana dari APBD,” tegas Sutikno dalam nada meninggi. 

“Meski terseok-seok, tidak memenuhi standar kelayakan, kami di PSSI terus melangkah. Sampai urunan, patungan, segala agar kompetisi terus berjalan. Ini semata bentuk dari kecintaan dan tanggung jawab kami untuk kemajuan dunia persepakbolaan di Jember.” (*) hab/aini   Foto: IST

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X