Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Sport

Babak 16 Besar Liga Champions Eropa, Panas Menuju Final di Istanbul

Sport
15 Dec 2020
Babak 16 Besar Liga Champions Eropa, Panas Menuju Final di Istanbul

hariansuara.com, Nyon - Liga Champions Eropa akan memasuki babak 16 besar. Merujuk undian babak 16 besar yang rampung dilakukan di Nyon, Swis, terjadi beberapa pertandingan seru.

Dalam undian tersebut, 16 tim yang lolos dari 8 grup dibagi dalam dua pot. Mereka yang lolos yaitu juara dan runner-up grup.

Nasib kurang beruntung mesti jalani dua tim asal Italia yaitu Atalanta dan Lazio. Sebab, dua klub itu bertemu dengan dua jagoan dari Jerman dan Spanyol.

Kalau mau lolos ke babak 8 besar, Lazio mesti bunuh Bayern Muenchen. Bukan perkara mudah lantaran Muenchen adalah juara bertahan Liga Champions.

Atalanta juga mesti berjuang keras kalau mau bertahan di Liga Champions musim ini. Robin Gosens dkk mesti menyingkirkan jawara Spanyol, Real Madrid.

Untuk Juventus masih lebih baik karena berhadapan dengan jagoan Portugal, FC Porto. 

Nah, partai besar di babak 16 besar ini akan terjadi antara musuh bebuyutan Real Madrid yakni Barcelona akan melawan Paris Saint Germain. Duel penuh gengsi ini akan menarik karena dua tim diisi pemain bertabur bintang.

Kemudian, partai lain ada Manchester City yang akan melawan Borussia Moenchengladbach. Lalu, tim yang sedang naik daun, Atletico Madrid akan saling bunuh dengan raksasa asal Inggris, Chelsea.

Selain itu, ada Liverpool yang bertemu tim Jerman lainnya RB Leipzig. Pun, Sevilla akan berhadapan dengan Borussia Dortmund. 

Bagi penggila Liga Champions, catat jadwal seru babak 16 besar pada 16-17 dan 23-24 Februari 2021 untuk leg pertama. Kemudian, leg kedua dijadwalkan pada 9-10 dan 16-17 Maret 2021.

Babak 16 besar ini sudah masuk knock out alias sistem gugur menuju partai puncak final yang akan dihelat di Istanbul, Turki pada Sabtu, 29 Mei 2021. (*) bib/roh      FOTO: @ChampionsLeague

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X