Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Sport

Menpora Minta Atlet Masuk Prioritas Vaksin Covid-19

Sport
19 Dec 2020
Menpora Minta Atlet Masuk Prioritas Vaksin Covid-19

hariansuara.com, Jakarta - Pemerintah memastikan akan menyiapkan vaksinasi secara gratis terhadap 182 juta rakyat. Prioritas pemerintah akan merancang vaksinasi untuk tenaga medis dan kelompok rentan seperti lanjut usia atau lansia.

Merespons itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali berharap agar para atlet dan pelatih masuk kategori prioritas yang dapat vaksin. Ia menyampaikan demikian lantaran persiapan SEA Games dan Olimpiade berjalan dengan lancar.

Amali mengatakan dirinya sudah meminta kepada Presiden Jokowi terkait permohonan prioritas untuk atlet.

"Karena seluruh masyarakat akan mendapatkan, berarti mereka pasti akan mendapatkan vaksin. Kita berharap para atlet, pelatih ini masuk dalam urutan prioritas," kata Zainudin, dalam keterangan resmi Kemenpora, Sabtu, 19 Desember 2020.

Dia juga punya alasan dengan vaksin lebih awal bisa membuat sektor olahraga Tanah Air bisa segera bangkit kembali. 

"Harapan kita tentu demikian. Dengan olahraga bangkit menandakan penduduk sehat," sebut Amali.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyampaikan pentingnya vaksin untuk rakyat Indonesia. Dia kembali mengatakan vaksin gratis akan dibagikan kepada masyarakat. 

Jokowi menyebut pemerintah menargetkan 182 juta vaksin kepada masyarakat.

"182 juta itu harus satu-satu divaksin semuanya kayak anak kecil kalau pas vaksinasi itu," tutur Jokowi dalam keterangan resminya, Jumat, 18 Desember 2020.

Jokowi memberikan garansi keamanan vaksin.  Ia menyampaikan lagi bila dirinya siap menjadi orang yang pertama menjalani vaksin.

Namun, ia menekankan, vaksin yang sudah tiba di Tanah Air masih menunggu izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). (*) roh/stm        FOTO: Ilustrasi vaksin Covid-19/IST

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X