Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
hariansuaraTV

Bupati Jember Hendy: Haru dan Hikmah di Balik Santunan Kematian BPJS Ketenagakerjaan

hariansuaraTV
24 Nov 2022

hariansuara.com - Menjadi kebijakan dalam kepemimpinannya, Bupati Ir H Hendy Siswanto, ST, IPU mengikutsertakan semua unsur hingga RT dan RW sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK melalui Pemkab Jember. Tatkala sang suami wafat, dana santunan jaminan kematian senilai 42 juta itu cair dan diserahkan kepada ahli waris.

Berpuluh orang di Kabupaten Jember telah menerima manfaat dari santunan jaminan kematian tersebut. Bupati Hendy sendiri yang langsung menemui ahli waris untuk menyerahkan santunan itu, meski terkadang harus berkeliling naik sepeda motor. 

"Selalu haru. Air mata ini jatuh. Tak kuasa melihat ahli waris menangis. Mendapatkan rezeki, tapi di saat yang sama sedih karena suami telah tiada. Manfaat santunan kematian ini jadi bukti kepedulian Almarhum kepada keluarga yang ditinggalkan, sekaligus catatan amal jariyahnya semasa hidup. Saya ikhlas melaksanakan amanah dari masyarakat. Ini adalah hak masyarakat yang harus dikembalikan," pungkas Bupati Hendy. (*) Melia Hapsarani YSQ/MTS       Video: @hendy_siswanto/Habib YSQ

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X