Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Resmikan Menepi Kitchen, Upaya Hendy Siswanto Angkat Makanan dan Produk UMKM Jember

Ekonomi & Bisnis
02 Aug 2020
Resmikan Menepi Kitchen, Upaya Hendy Siswanto Angkat Makanan dan Produk UMKM Jember

hariansuara.com, Jember – Bakal calon bupati Jember Hendy Siswanto meresmikan Menepi Kitchen di Komplek Perumahan Argopuro, Kec. Kaliwates, Rabu (29/7). Ia berharap melalui Menepi Kitchen ini produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Jember bisa terangkat dan bersaing dengan yang lainnya.

Hendy Siswanto menyebut sebanyak 13 UMKM Jember telah berkolaborasi dengan Menepi Kitchen. Menurutnya, masih banyak lagi UMKM lain yang akan bergabung.

“Kami berkolaborasi dengan UMKM yang jumlahnya saat ini sekitar 13 UMKM dan insyaAllah akan terus bertambah lagi ke depan. Kami ingin menunjukkan bahwa UMKM Jember bisa bersaing dengan yang lainnya,” ujar Haji Hendy.

Menepi Kitchen di Komplek Perumahan Argopuro, Kaliwates, Jember, Jawa Timur

Ia menambahkan, bahwa untuk memperkenalkan produk lokal Jember dibutuhkan inovasi dari mulai kualitas produk hingga pemasaran yang bagus. Tak kalah penting adalah dukungan dari pemerintah daerah yang sangat dibutuhkan oleh para pelaku UMKM.

Baca Juga: https://www.hariansuara.com/news/istana-kementerian/20818/presiden-jokowi-buat-kebijakan-selamatkan-umkm-dan-koperasi

“Tentunya dibutuhkan inovasi-inovasi agar masyarakat mau membeli produk lokal. Juga dukungan dari pemda agar iklim usaha UMKM bisa bertahan dan berkembang. Nah, mulai dari sini kami ingin mewujudkan bahwa UMKM Jember berkualitas dan bisa bersaing,” jelasnya.

Hendy Siswanto menuturkan bahwa adanya pandemi Covid-19 bukanlah halangan bagi para pengusaha untuk terus berinovasi. Ia bersyukur melalui Menepi Kitchen bisa menampung tenaga kerja yang cukup banyak.

“Dengan dibukanya Menepi Kitchen ini secara tidak langsung membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat Jember. Apalagi di masa pandemi saat ini di mana banyak terjadi pemutusan hubungan kerja (PHK). Kami mengajak para pengusaha lain agar tetap berjuang dan semangat. Semoga semua lekas membaik dan kita semua bisa bekerja normal seperti sedia kala,” pungkas H Hendy, didampingi istri tercinta, Hj Kasih Fajarini. (*) HSC/ain   Foto: HSC

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X